• Breaking News

    PMI Sijunjung Siap Membantu Pemda Dalam Penanggulangan Bencana Dimasa Pandemi Saat Ini

    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Sebagai salah satu Organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan, keberadaan PMI ditengah masyarakat sangat dibutuhkan. 

    Dimasa Pandemi saat ini Relawan PMI berjibaku keberbagai pelosok nagari untuk melakukan Promosi Kesehatan dan penyemprotan desinfektan, melakukan pemakaman bagi warga yang meninggal dunia, dan semua itu dilakukan dengan berkoordinasi bersama Instansi - instansi terkait.

    Saat bencana yang terjadi didaerah, relawan - relawan PMI selalu sigap untuk membantu dan memback up Instansi Pemerintahan yang mempunyai Tupoksi Penanggulangan Bencana maupun sosial.

    Sepertihalnya pada Minggu 15 Agustus 2021, saat adanya bencana kebakaran di Nagari Durian Gadang, Staf markas PMI bersama relawan secara langsung datang berkoordinasi dengan Pemerintahan Nagari, tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

    "Mereka menyusun dan merekap laporan data korban kebakaran yang melanda warga kita yang berada di Nagari Durian Gadang, kemudian bersama sama juga melakukan pembersihan puing - puing sisa kebakaran. Kemudian setelah itu bersama - sama kami menyerahkan bantuan yang kita himpun dari BPBD, Dinas Sosial dan Instansi lainnya,"ujar Kamarkas PMI Sijunjung,"Rezky Fitra 

    Ini merupakan bukti nyata dari sikap kesukarelawanan yang dimiliki relawan yang mengamalkan 7 ( tujuh ) prinsip dasar PMI

    "Terimakasih teman - teman relawan, semoga ini semua menjadi jembatan hati untuk saudara kita, agar mereka segera bangkit dari cobaan yang menimpa mereka.

    Yang Maha Kuasa akan melihat dan semoga ini jadi ladang amal jariyah bagi teman - teman sekalian,"harap Rizky. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2