• Breaking News

    Ketua Dewan Guru PB Lemkari jadi MLP PB Forki Pada KOSN 2021

    Padang - Shihan Harried Taning, resmi ditunjuk sebagai salah satu orang personal MLP (Musyawara Lembaga Perguruan) yang bertugas pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SMP 2021. Rencananya, cabang olahraga karate dipertandingkan pada 20-26 September 2021.

    Saat dihubungi media ini, Shihan Haried, sapaan akrabnya di kalangan insan perkaratean nasional ini menyebutkan, penugasanya sebagai MLP pada KOSN 2021 tersebut tertuang dalam surat tugas nomor 078/Sekjen-PB.FORKI/ST/IX/2021 yang ditandatangani Sekjen PB FORKI, Raja Sapta Ervian 16 September 2021.

    Dalam surat tugas tersebut dirinya ditugaskan bersama Donald, Suwadi Ida Dwi dari DKI Jakarta 17 wasit juri lainnya.

    Harried Taning yang juga Ketua Dewan Guru PB Lemkari ini bakal memantau dan mengawasi jalanya pertandingan karate KOSN dan sebagai Technical Delegate MLP. Dia juga mengawasi kinerja dewan wasit dan para wasit/juri dalam kejuaraan ini.

    "Ini bentuk kepercayaan PB Forki kepada PB Lemkari dimana saya sebagai Ketua Dewan Gurunya. Sebagai anggota MLP tentunya saya harus menjalankan tugas dan kepercayaan ini dengan sebaik mungkin," kata Harried, Karateka DAN IX ini.

    Menurutnya, laga kejuaraan KOSN 2021 ini diikuti utusan provinsi seluruh Indonesia, dimana pesertanya hampir sebagian karateka perguruan Karate-Do Lemkari. Betapa tidak pembibitan dan pemassalan Lemkari di seluruh tanah air masih diminati generasi bangsa, meski perguruan berlambang harimau, dimana Haried Taning sebagai Ketua Dewan Gurunya direcoki, oleh oknum yang tak ingin kembali berjaya dan menuju gemilang.

    Dijelaskannya, KOSN 2021 akan berlangsung fair play dan seyogyanya mereka yang terbaiklah yang akan berhasil sebagai juara, karena dirinya ingin karate Indonesia lebih maju di masa mendatang. Dari ajang KOSN mampu melahirkan karateka yang bermental juara. 

    Secara terpisah, Waketum 1 PB Lemkari, Firdaus Ilyas menjelaskan selain Shihan Harried Taning, ada beberapa Wasit Juri dari Perguruan Lemkari ditugaskan Pada KOSN, di bawah koordinator Ketua Perwasitan PB Lemkari Sensei Wahid yang juga Wakil Sekretaris Dewan Perwasitan PB Forki. Wasit Juri ini bertugas pada KOSN, baik tingkat SD, SMP, maupun di Tingkat SMA/SMK secara nasional. 

    "Kita bersyukur telah dilibatkannya kembali tokoh profesional Perguruan Lemkari di bidangnya maasing-masing Seperti MLP, Perwasitan, Atlit dan Pelatih di kegiatan resmi PB.Forki secara Nasional," ujar Firdaus Ilyas, karateka DAN VII ini. (Agusmardi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2