• Breaking News

    Ketum PB Lemkari Imbau Semarakkan HUT Lemkari ke-49

    Jakarta - Beberapa hari lagi insan karateka perguruan karate Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) di seluruh tanah air akan mengenang Kongres I Lemkari di Pandaan Jawa Timur pada tanggal 12 September 1972, yang secara organisatoris merupakan hari lahirnya perguruan ini. Kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19, Pengurus Besar Lemkari mengeluarkan imbauan insan perguruan berlambang harimau ini menggebyarkan dengan berbagai aktivitas.

    Imbauan tersebut disampaikan, Kamis (9/9/2021) oleh Ketua Umum PB Lemkari, H Leonardy Harmainy, Dt Bandaro Basa S.IP, MH yang ditujukan kepada Pengprov dan Pengcab serta dojo-dojo Lemkari seluruh tanah air untuk menggebyarkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 perguruan karate Lemkari Tahun 2021.

    "Semarakkan Peringatan Ulang Tahun ke-49 perguruan karate Lemkari tanggal 12 September 2021 agar dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan atas peringatan hari bersejarah bagi insan karateka Lemkari," kata Leonardy Harmainy yang sehari-harinya Ketua Badan Kehormatan DPD RI itu.

    Leonardy mengatakan, setiap tanggal 12 September diperingati sebagai Hari Lahir Lemkari. Lemkari adalah Pendiri Utama FORKI, yang didirikan oleh Saiko Shihan Anton Lesiangi dibantu Drs Kariyanto Djojonegoro.

    "Alhamdulillah di usia Ke-49 ini, Perguruan Lemkari yang kita cintai ini tetap eksis menjadi bagian dalam pembangunan karakter anak bangsa. Untuk itu mari semarakkan perayaan HUT Lemkari ke-49 dengan berpartisipasi pada kreasi video "Cinta Lemkari". Kemeriahan HUT Lemkari ke-49 juga bisa memanfaatkan secara digital lainnya," ujar Leonardy, Karateka DAN VIII ini.

    Leoanrdy menegaskan, peringatan hari lahir Lemkari hendaknya dibuat sesemarak mungkin. Terlebih setelah kini Lemkari hanya ada satu di Indonesia. "Sebagai rasa syukur kita, sebagai rasa bangga kita ber-Lemkari, semarakkan lini masa media sosial kita dengan ucapan selamat atau upload semua kegiatan yang dilakukan pada Hari Minggu 12 September 2021. Perlihatkan tekad kita menjadikan #LemkariJaya #LemkariGemilang," tegasnya. 

    Leonardy tak lupa mengingatkan Lemkari merupakan perguruan olahraga seni beladiri karate. Bukan ormas, bukan partai politik dan bukan organisasi kepemudaan. Perguruan Lemkari sama dengan perguruan tinggi, sama dengan perguruan lainnya. Pada perguruan ada guru dan murid (kohai di karate) yang akan berproses. Untuk itu Majelis Sabuk Hitam Lemkari di di manapun berada diharapkan Leonardy terus berlatih dan melatih serta mengembangkan dan mentransfer teknik-teknik karate yang terkoordinasi dengan Dewan Guru. sesuai anggaran rumah tangga harus memiliki dojo dan minimal mempunyai murid 10 orang.

    Untuk mencapai prestasi yang gemilang hingga dapat menyumbangkan prestasi bagi daerah, prestasi ke tingkat nasional maupun prestasi tingkat dunia, kata Leonardy, “Mari kita jadikan perguruan Lemkari yang rukun, bersatu, berprestasi yang gemilang berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta sumpah karate. Kita tingkatkan kompetensi/kemampuan guru, pelatih, wasit dan juri, meningkatkan kuantitas dojo, melatih dan mendidik para karateka agar memiliki sopan santun, berkepribadian  dan berprestasi tinggi, membangun keselarasan, kerukunan, keserasian keseimbangan dan senioritas, menjadikan Lemkari sebagai perguruan yang baik untuk pengembangan seni beladiri karate. Juga meningkatkan hubungan dengan pemerintah, pemda, FORKI, KONI dan perguruan tinggi. Serta menjadikan Pengprov dan cabang yang kuat, mengakar di daerahnya.”

    Secara terpisah Wakil Ketua Umum 1 PB Lemkari, Drs Firdaus Ilyas, MM menyatakan rangkaian Peringatan HUT Lemkari ke-49 bisa saja dengan pelaksanaan upacara khusus di dojo-dojo Lemkari. Atau menyelenggarakan kegiatan campaign di media sosial, instagram atau pembuatan video di y0utube

    "Kami persilahkan kemas bentuk gebyar peringatan HUT Lemkari ke-49 dengan memanfaatkan teknologi informatika atau melalui media virtual," ucap Firdaus di Padang pada Kamis (9/9).

    Dia juga berharap semoga kedepannya Lemkari menjadi perguruan karate yang konsisten melahirkan atlet berprestasi untuk Merah Putih. (agusmardi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2