• Breaking News

    Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumbar Nilai Kader Posyandu Cempaka Nagari Taratak Baru Utara

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Posyandu Cempaka, Jorong Lubuak Cupak, Nagari Taratak Baru Utara, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung dikunjungi oleh tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat pada Rabu 27 Oktober 2021. Kunjungan ini adalah dalam rangka penilaian lapangan kader posyandu berprestasi tingkat Sumatera Barat tahun 2021 kepada Mariyul Enneni.

    Tim penilai ini diketuai Dra. Hendrawati Roza, M.Si (Kabid Kelembagaan Masyarakat dan Adat DPMD Prov Sumbar) bersama anggota dan disambut Bupati Sijunjung diwakili Kepala DPMN, Khamsiardi, S.STP, M.Si, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Donna Iraddatillah, Camat Tanjung Gadang, Wali Nagari dan kader Posyandu cempaka lainnya.

    Ketua Tim penilai, Dra. Hendrawati mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung di Nagari Taratak Baru Utara dan sekaligus memperkenalkan anggota tim yang hadir dalam penilaian tersebut.

    Ia juga menyampaikan bahwa kehadirannya bersama tim lainnya ini adalah dalam rangka penilaian lapangan untuk mendengarkan ekspose dari pokja nagari posyandu serta verifikasi langsung data di lapangan

    "Sebelumnya kader posyandu cempaka Nagari Taratak Baru Utara atas nama Mariyul Enneni ini telah menyampaikan ekspose di Padang beberapa waktu lalu dan berhasil masuk 6 besar, sehingga pada hari ini kami turun ke lapangan untuk mencari 3 terbaik ," ujar Hendrawati.

    Sementara itu Kepala DPMN, Khamsiardi saat menyampaikan sambutan bupati mengucapkan Selamat Datang kepada Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat beserta anggota di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih, tepatnya di Posyandu Cempaka Nagari Taratak Baru Utara Kecamatan Tanjung Gadang. 

    "Kami juga mengucapkan terima kasih karena telah menetapkan Kabupaten Sijunjung sebagai nominasi 6 (enam) besar Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021, sehingga dikunjungi oleh tim Penilai pada saat ini dan harapan Kami Kader kami menjadi Terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Barat hendaknya,"ujar Ardi.

    Pada Kesempatan itu Ardi juga mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Kecamatan, Nagari, Kader-kader dan seluruh Masyarakat Nagari Taratak Baru Utara atas kerjasamanya sehingga Saudari Mariyul Enneni Kader Posyandu Cempaka ini berhasil masuk 6 besar Tingkat Prov Sumbar

    Pelaksanaan penilaian posyandu ini lanjut ardi sangat relevan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, baik dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maupun untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan terutama dimasa pandemi.

    "Terkait Penilaian Kader Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Sijunjung telah mengukir Prestasi dalam dua tahun terakhir sebelum Pandemi Covid-19 melanda, dimana pada tahun 2018 dan 2019 berturut-turut mendapatkan Peringkat 2 (dua) ditingkat Provinsi Sumatera Barat yaitu Posyandu Teratai II Nagari Nagari Tanjung Gadang, dan Posyandu Dahlia Nagari Silantai Kecamatan Sumpur Kudus, " tambah Ardi

    "Tahun 2021 ini kami harapkan  bisa mendapatkan Peringkat yang terbaik lagi di Nagari Taratak Baru Utara Kecamatan Tanjung Gadang,"harap Ardi

    Diakhir sambutannya Ardi berharap, bahwa dalam penilaian ini, Tim Penilai juga memberikan masukan dan saran kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dalam peningkatan pelayanan dan pembinaan posyandu serta sebagai evaluasi kinerja bagi posyandu sekaligus memberikan motivasi kepada pengelola dan kader posyandu,tutup Ardi. (Andri)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2