• Breaking News

    Bupati Benny Dwifa Kembali Lantik Ardon, SE sebagai Dirut Perumda Kinantan dan M Solendra Sebagai Pengawas.

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung , Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si melantik kembali Sdr. Ardon, SE menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kinantan masa bakti 2021 - 2026 serta melantik Dewan Pengawas Perumda Kinantan, Masrul Solendra, SE, ME Masa Bakti 2021 - 2025 di ruang pertemuan bupati tersebut pada Senin 15 November 2021.

    Pelantikan yang di saksikan Wakil Bupati. H. Iraddatillah, S.Pt, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD terkait, Kabag Perekonomian, Suhril, SE, Kabag Protokol, Aprizal, M.Si, dan Direktur PDAM, Doni Novriedi, ini ditandai dengan penandatanganan fakta integritas, kontrak kinerja dan surat pernyataan sebagaimana yg di amanatkan permendagri 54 tahun 2017.

    Bupati Benny Dwifa dikesempatan itu mengucapkan selamat kepada Direktur dan Pengawas Perumda Kinantan yang baru dilantik, "semoga sukses dan amanah dalam menjalankan tugas hendaknya,"ujar Benny.

    Bupati Benny berharap kepada Direktur Perumda Kinantan yang kembali dipercaya mengemban amanah tersebut agar selalu memperbanyak koordinasi dengan pihak terkait dan harus bisa mencari solusi dan inovasi dalam pengembangan Perumda Kinantan ini kedepanya.

    Kepada pengawas perumda kinantan, Bupati Benny juga mengharapkan agar bisa melaksanakan fungsinya dan tugasnya serta bisa mencarikan solusi solusi dari setiap permasalahan yang ada sebelumnya sehingga perumda kinantan bisa berkembang lagi kedepannya.

    Kepala Bagian Perekonomian, Suhril, SE selaku pembina BUMD menyebutkan, pelantikan dewan pengawas ini telah melalui beberapa proses dan tahapan, sebelumnya dilakukan asesmen bekerjasama dengan pihak UNP. Dari hasil asesmen tersebut, dari 3 peserta terdapat nilai terbaik yaitu M. Solendra. Setelah dilaporkan hasilnya kepada Bupati Sijunjung dan disetujui, tapatnya pada 1 November langsung di SK kan dan baru dilantik tanggal 15 November ini.

    Sementara terkait Direktur Perumda Kinantan, Ardon yang ketika menjabat sebelumnya telah berhasil dalam pengembangan dan memajukan Perumda Kinantan. Sesuai dengan PP 54 tahun 2018 mengenai BUMD tentang pemberhentian dan pengangkatan direktur BUMD salah satu pasalnya menyebutkan apabila berdasarkan hasil evaluasi selama direktur menjabat ada kemajuan dari BUMD tersebut bisa diperpanjang satu periode.

    "Hasil penilaian bapak Ardon selama menjabat pertama dari tahun 2018 hingga 2021 hasilnya positif dan memenuhi persyaratan untuk diperpanjang. Dan izin dari KPM (Kuasa Pemilik Modal) yaitu Bupati Sijunjung maka saudara Ardon kembali di lantik,"ujar Suhril.

    Direktur Perumda Kinantan yang baru dilantik, Ardon, SE mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung atas kepercayaan yang diberikan kepada nya sehingga dilantik pada waktu tersebut.

    Diceritakan Ardon bahwa Perumda Kinantan sebelum ia bergabung, dilihat dari unit usaha, setiap unit merugi malah ada yang tutup, seperti SPBU, hotel bukit gadang,  dan mes pemda rugi, bengkel perusda tutup. Selama jabatan pertama sebagai dirut Perusda Kinantan, unit SPBU mulai mendapatkan untung dengan program audit pastipas dari pertamina. Hotel bukit gadang dan mes pemda tahun 2020 mulai beruntung, namun dikarenakan pandemi Covid 19 kembali merugi. Alhamdulillah tahun 2021 ini bengkel yang sebelumnya ditutup kembali kami buka sampai sekarang.

    Dari sisi PAD tambah Ardon, sebelum kami bergabung hampir tidak ada setoran PAD. Alhamdulillah setelah kami bergabung, pada tahun 2020 PAD kami setorkan kepada Pemda mencapai 142 juta, tahun 2021 sampai bulan oktober kemaren, kami sudah menyetor PAD 160 juta. Rencana tahun 2021 ini kami akan setor 200 juta, itu sudah melewati target dari pemda yaitu 150 juta.

    "Kedepan insyaallah untuk memajukan Perumda Kinantan, kita akan menciptakan inovasi baru. Untuk unit usaha yang sudah ada seperti SPBU akan ditingkatkan, unit usaha yang masih merugi kita akan mengevaluasi lagi, apa saja potensi yang masih bisa dikembangkan dan strategi apa saja yang bisa kita gunakan agar unit usaha yang merugi ini bisa menjadi unit usaya yang beruntung. Apabila setelah semua menguntungkan, kita akan memikirkan usaha baru,"tambah Ardon.

    Dewan pengawas yang baru, Masrul Solendra, SE, ME pada mesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, ia berjanji akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada direksi yang baru sesuai dengan program kerja dan rencana bisnis kedepan dalam periode 4 tahun ini

    "Kita akan memberikan dukungan kepada direktur bagaimana unit unit yang ada di Perumda kinantan ini bisa lebih maju dari pada sebelumnya. Saat ini sudah mulai berkembang dan kita berharap akan lebih maju lagi kedepannya,"ujar Solendra

    "Sebagai tambahan selaku pengawas kepada direksi yang baru agar melaporkan dan menyampaikan informasi kepada KPM yaitu Bupati Sijunjung yang disampaikan dalam bentuk berkala melalui lembaga pembina yaitu bagian perekonomian,"tutup nya. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2