• Breaking News

    Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung Ikuti Lomba Final 5 Cabang Hari Rabu ini.


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Humas LPTQ Kabupaten Sijunjung Nori Oben, S.Hi melaporkan dari Padang Panjang, Rabu (17/11) hari ini, Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung akan ikuti lomba final  5 cabang pada MTQN Sumatera Barat di Padang Panjang.

    "Hal ini diinformasikan oleh admin MTQ Kabupaten Sijunjung Febri Usman, usai  babak penyisihan diumumkan Panitia  pada Selasa (16/11) malam tadi, dilokasi Mimbar utama GOR Chatib Sulaiman Bancah Laweh," lanjut Nori Oben yang juga offisial dari Sijunjung.

    Ketua Bidang Pelatihan LPTQ Kabupaten Sijunjung H.Darmawan, SH ketika dikonfir membenarkan Sijunjung masuk Final pada 5 Cabang tersebut.

    "Alhamdulillah, ini prestasi kita bersama, semoga dalam penampilan final ini, peserta kita bisa menyuguhkan yang terbaik untuk Kabupaten Sijunjung," ungkapnya. 

    Kelima peserta  yang kembali berperjuang, Rabu (17/11) ini adalah pertama pada cabang Qira’at Mujawwad Dewasa oleh Gilfon Sumbara di Gor Chatib Sulaiman Bancah Laweh, kedua  cabang Qira’at Murattal Dewasa oleh  Nourva Yuliani di Masjid Raya Jihad, ketiga  cabang hafidz 5 Jus Tilawah oleh Jihan Kesuma di Masjid Misbahul Ulum SMAN 1 Padang Panjang, keempat  cabang hafiz 10 Juz nonntilawah oleh M. Farhan Maizar di Masjid Jami’ Nurul Huda Silaing,  dan kelima  cabang kaligrafi Hiasan oleh  Mushaf Waidis di MAN 1 Padang Panjang.

    "Begitu diketahui informasi final,  pendamping kafilah Robert didampingi Yoni Hendra langsung menuju Aula Mifan  Water Park, suasana dingin udara Padang Panjang larut malam,  tidak terasa dan tidak  mematahkan semangat official bergerak untuk  pengambilan maqra’ peserta," ungkap Nori.

    Sekretaris LPTQ Kabupaten Sijunjung yang Offisial dan  Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Sijunjung Yoni Hendra, MA mengatakan, walaupun tidak semua kafilah Sijunjung berhasil masuk final, namun lima orang dari lima cabang lomba ini, Insyaallah akan mewakili seluruh semangat kafilah MTQ Sijunjung, tentu kita kembali berharap kelima orang tersebut dapat menjadi yang terbaik buat kita warga Sijunjung nantinya.

    Dikatakan Yoni Hendra, keberhasilan sampai hari ini adalah atas dukungan seluruh masyarakat Sijunjung, Pemerintahan Daerah Sijunjung, Kemenag Kabupaten Sijunjung, LPTQ Sijunjung, Panitia Kabupaten dari Bidang Kesra, Pelatih, Official dan Kafilah MTQ, serta tidak terlepas dari buah karya seluruh guru pendidikan Al-Qur’an formal maupun non formal di Kabupaten Sijunjung.

    Disebutkan Humas LPTQ Sijunjung Nori Oben, terlihat selama babak penyisihan MTQ berlangsung dalam 3 hari (14-16/11) di Padang Panjang Ka Kan Kemenag Kabupaten Sijunjung H. Afrizal selalu dampingi kafilah dilokasi lomba dan di penginapan. H.Afrizal  ingatkan seluruh kafilah untuk selalu jaga kesehatan, apalagi menghadapi cuaca dingin Padang Panjang. 

    "Masyarakat Sijunjung, mari kita berdoa, semoga lima cabang final yang diikuti Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung bisa mengharum nama Sijunjung di Sumbar," imbau Nori Oben dan Darmawan. (Herman/Andi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2