• Breaking News

    Di Hari Ibu ke - 93, Iiswardi Siswa Penyandang Disabilitas SMALB Aisyiah Sijunjung Terima Hadiah Dari Bupati Benny Dwifa

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Di Hari Ibu ke - 93, Iiswardi siswa penyandang disabilitas SMALB Aisyiyah Sijunjung terima hadiah satu unit sepeda motor roda tiga dari Bupati Sijunjung,  Benny Dwifa Yuswir.

    Sepeda motor ini diberikan Bupati Benny sesaat setelah Iis (nama panggilan Iiswardi) membacakan puisi dengan judul "Ibuku Sayang" pada saat acara Hari Ibu ke - 93 di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Jum'at 24 Desember 2021.

    Puisi tersebut dibacakan Iis dihadapan Bupati dan Wakil Bupati, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si dan H.Iraddatillah, S.Pt, Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK, MH dan Unsur Forkopimda lainnya, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Camat, Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny, Ketua GOW, Ny. Dona Iraddatillah beserta Ketua Organisasi Wanita lainnya.

    Iis yang lahir pada tanggal 26 November 1994 di Jorong Gantiang Sijunjung ini sejak lahir dengan kondisi penyandang disabilitas, namun dengan cita cita yang tinggi dengen penuh semangat, iis mengikuti sekolah bersama teman temannya di SLB Aisyiyah Sijunjung. Ia juga pernah meraih juara lomba puisi ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

    Setelah membacakan puisi, Iis menceritakan kalau ia baru siap mengikuti pelatihan keterampilan dibalai rehabilitas sosial penyandang disabilitas fisik di palembang, yang merupakan UPT Dirjen Resos Kementrian Sosial. Untuk itu ia berkeinginan bekerja dan menjadi penerima jasa servis elektronik setelah mengikuti pelatihan tersebut.

    Mendengarkan puisi dan cerita Iis, semua yang hadir diruangan itu ikut terbawa suasana bahkan ada yang meneteskan air mata. Dalam keheningan mendengarkan cerita Iis tersebut, Bupati Benny datang dari depan pintu masuk Gedung Pancasila dengan membawa sepeda motor roda tiga dan lansung menyerahkan kepada Iis.

    "Semoga sepeda motor yang saya berikan ini bisa bermanfaat dan berguna serta bisa membantu Iis dalam bekerja nanti hendaknya,"ujar Bupati Benny.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2