• Breaking News

    Indojalito Peduli Berikan Bantuan 10 Gerobak Bagi UMKM dan Bantuan Bedah Rumah di Sijunjung


    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Indo Jalito Peduli menyerahkan bantuan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat. 

    Ketua Indo Jalito Peduli Astri Asgani mengatakan, bantuan yang diberikan itu berupa sepuluh gerobak untuk berjualan, yang diserahkan kepada sepuluh orang pedagang yang dua diantaranya diserahkan di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung pada Kamis 3 Maret 2022 malam.

    "Ini kepedulian dan wujud berbagi kami kepada masyarakat terkhusus pelaku UMKM. Sengaja dalam bentuk sarana untuk menunjang operasional berjualan ini sehingga bantuan yang diberikan itu meningkatkan produktifitas usaha," kata dia.

    Ia menyebut bahwa itu bukan kali pertama Indo Jalito Peduli melakukan pemberian bantuan di Sijunjung, tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan berbagai bantuan. 

    "Selain memberikan bantuan gerobak untuk berjualan ini, kami juga memberikan bantuan berupa bedah rumah di Nagari Guguak Kecamatan Koto VII pada kamis (3/3) siang,"ujar Astri.

    Bupati Sijunjung, Benny Dwifa yang didampingi Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada kepedulian dari Indo Jalito Peduli kepada pelaku UMKM di Kabupaten Sijunjung.

    "Ini bantuan yang sangat berarti bagi pelaku UMKM kita, manfaatnya langsung terasa. Memang bagi para pedagang, fasilitas berupa gerobak ini sangat diidam-idamkan, jadi sekali lagi kami mewakili masyarakat penerima mengucapkan terima kasih kepada Indo Jalito Peduli," ujar Bupati Benny Dwifa.

    Dua orang pelaku UMKM penerima bantuan gerobak oleh indojalito peduli di Hotel Bukit Gadang ini adalah Sartinem yang sehari hari jualan Langkitang, Pensi dan Rujak, serta Vorini yang biasanya menjual es campur dan gorengan lainnya. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2