• Breaking News

    Safari Ramadhan ke Masjid Al Jami' Nagari Kunpar, Ini Yang Disampaikan Bupati Benny Dwifa

    KAMANG BARU (Sumbarkini.com) - Tim I Safari Ramadhan yang diketuai Bupati Benny Dwifa Yuswir kunjungi masjid Al-Jami' Jorong Sungai Tenang Nagari Kunpar, Kecamatan Kamang Baru pada Rabu 6 April 2022 malam.

    Dalam sambutannya Bupati Benny Dwifa menyampaikan bahwa, kunjungan Tim I Safari Ramadhan ini merupakan masjid yang kedua di kunjungi, yang sebelumnya Tim I juga mengunjungi Masjid Baitul Makmur di Nagari Silokek.

    "Pada tahun ini, Pemkab Sijunjung mengunjungi beberapa Masjid se Kabupaten Sijunjung, karena keterbatasan anggaran belum semuanya dapat terkunjungi. Alhamdulillah salah satu Masjid yang dikunjungi adalah Masjid Al Jami' ini,"ujar Benny.

    Pada kesempatan itu, Bupati Benny menyampaikan bahwa di Kamang Baru alhamdulillah akan berdiri Rumah Sakit Pratama Tipe D yang mudah mudahan selesai tepat pada waktunya. 

    "Mudah mudahan dengan berdirinya Rumah Sakit Pratama ini masyarakat bisa terbantu dan berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pelayanan kesehatannya "harapnya

    Bupati juga menyampaikan bahwa administrasi kependudukan saat ini sudah bisa di akses di kantor wali nagari," Ini bisa menjadi kemudahan bagi masyarakat untuk kepengurusannya, hanya yang belum bisa di kantor wali nagari saat ini kepengurusan KTP saja," ujar Benny.

    Pada sektor pendidikan lanjut Benny,  Saat ini di Kabupaten Sijunjung tidak dipungut biaya sampai ke tingkat SMA, oleh karena itu tidak ada lagi alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya sampai jenjang SMA.

    "Di Kabupaten Sijunjung saat ini juga akan berdiri Kampus besar yaitu Universitas Negeri Padang yang rencananya bulan juli ini akan membuka pendaftaran, rencananya pada program agrobisnis dan serjana PAUD,"jelas Benny.

    Pada kesempatan itu, Ia juga menghimbau masyarakat agar dimusim kemarau saat ini supaya berhati hati membakar lahan dan jangan membuang puntung rokok sembarangan," apabila meninggalkan rumah agar kembali diperiksa mana tau ada listrik yang konslet serta pintu rumah yang belum terkunci,"pesan Benny.

    Pada kunjungan Tim Ramadhan ke Masjid Al Jami' ini, Bupati Benny Dwifa juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yaitu berupa uang Rp.10 juta rupiah.

    Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung asal Sungai Tenang Nagari Kunpar, Sukardi pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Bupati Sijunjung dan rombongan di Masjid Al Jami' serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan, Nagari dan Masyarakat yang telah hadir pada safari ramadhan tersebut.

    Sukardi pada kesempatan itu menyampaikan bahwa saat ini Masjid Al Jami dalam masa pembangunan,"Saat ini pembangunan Masjid Al Jami' sudah mencapai 60%, ini semua adalah bantuan dan partisipasi dari masyarakat,"ujar Sukardi.

    "Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah dalam membantu pembangunan Masjid Al Jami ini,"ujar Sukardi

    Tim I Safari Ramadhan ini juga dihadiri Anggota DPRD, Drs. Hamdani Asnam dan Indrawadi, Ketua MUI, Sukri Rahmad,Lc (Mubaliq),Khamsiardi (Kadis DPMN), David Rinaldo (Kakan Kesbangpol), Lindo Karsyah (Ketua KPU), Admiriska (Kabag Kesra), Aprizal (Kabag Prokompim), Defri Antoni (Plt Kabag PBJ), Camat Kamang Baru, Nasrudin, Ny. Riri Benny Dwifa (Ketua TP PKK), Ny. Lena Aprizal (TP PKK), Emi Roza (TP PKK), Khaidir Ali Daulay (Kasubag Protokol), Indra Yeni (Bagian Kesra)Daisul Andri dan Adri (Bagian Prokompim) dan Eki Prima Endo (Wartawan) (Andri)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2