• Breaking News

    Wabup Iraddatillah Hadiri Acara Pelepasan Peserta Didik Kelas IX tahun 2022 dan Wisuda Tahfidz MTSN 3 Sijunjung

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelepasan peserta didik kelas IX MTsN 3 Sijunjung yang dibarengi dengan dilaksanakannya wisuda tahfidz ini.

    "Atas nama pemerintah daerah dan pribadi saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini yang dibarengi wisuda tahfidz,"ujar Wabup Iraddatillah yang hadir pada acara pelepasan  peserta didik kelas IX tahun 2022 dan wisuda tahfidz  MTSN 3 Sijunjung bersama dengan Staf Ahli Bupati,  Hasmizon, M.Si, Kakan Kemenag, Drs. H. Syamsul Arifin, M.MPd Kabag Kesra, Admiriska, Camat Sijunjung, Adri, S.Pt beserta unsur forkopincam, Bagian Prokopim, Sri Maryati, ST, dan Direktur MASESE, Ito Hadi Sista di Sekolah tersebut pada Rabu 18 Mei 2022

    Pada saat ini kata Wabup Iraddatillah, Pemerintah daerah juga telah memulai program tahfidz masuk sekolah, hal ini dilakukan agar generasi muda Kabupaten Sijunjung kedepannya menjadi generasi yang hafal alqur'an

    "Kita berharap kedepannya Kabupaten Sijunjung ini akan dipimpin oleh anak anak kita sekarang yang nantinya hafal alqur'an dan anak yang hebat akhlaknya,"ujar Wabup.

    Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah pada saat ini juga telah mengratiskan biaya sekolah kepada SMA/SMK yang ada di Kabupaten Sijunjung dengan membantu setiap siswa sebesar 600 ribu/siswa setiap tahunnya.

    "Untuk itu, tidak ada lagi alasan bagi siswa untuk tidak melanjutkan ke tingkat SMA/SMK sederajat,"harap Wabup Iraddatillah.

    Diakhir sambutannya, Wabup Iraddatillah juga mengucapkan selamat kepada wisuda tahfidz dan selamat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi kepada siswa yang tamat tahun ini," gapailah impian, kami yakin adik adiklah yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,"tutup Wabup Radi.

    Sementara itu, Kepala MTSN 3 Sijunjung, Ngatiyo, S.Ag, MM pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh peserta didik pertama kali masuk kesekolah ini diserahkan oleh orang tua, "oleh karena itu sebagai bentuk rasa syukur, saat ini kembali diserahkan kepada orang tua  setelah selesainya studi di MTSN 3 Sijunjung ini,"ujar Ngatiyo

    Kegiatan ini lanjut Ngatiyo, juga dilaksanakan untuk membina karakter islami dan membumikan alqur'an melalui program tahfidz pagi, tahfidz muatan lokal dan tahfidz WeekEnd (bermalam minggu di madrasah)

    Ngatiyo juga menyampaikan bahwa peserta didik yang menyelesaikan studi pada tahun ini sebanyak 202 orang dengan rincian 98 orang laki laki dan 104 orang perempuan. Sedangkan peserta wisuda tahfidz angkatan III ini dari 634 peserta didik, 112 orang bisa diwisuda yang diawali khatam musabaqah tanggal 12 dan 14 Mei dan diwisuda hari ini dengan rincian 53 orang hafal 1 juzz, 48 orang hafal 2 juzz, 5 orang 3 juzz, 4 orang 4 juzz, 1 orang hafal 5 juzz, serta 3 orang peserta didik.

    Kepada peserta wisuda terbaik diberikan hadiah diantaranya, juara 1 bagi hafalan 2 juzz berupa emas 2,5 gram ( Rp. 2,2 juta), juara 2 dan juara 3 hafalan 2 jus diberikan masing masing 1 lemari seharga, 1,5 juta dan 1 juta. Kemudian bagi juara 1, 2, dan 3 dengan hafalan 1 juzz juga diberikan lemari masing masing dengan harga 1,5 juta, 1 juta, dan 800 ribu rupiah.

    "Untuk itu semua, kami atas nama kepala sekolah dan semua guru MTsN 3 Sijunjung mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya atas sumbangsih tenaga, pikiran, ide, materi, dan suport dari semua pihak sehingga terselenggaranya acara ini dengan sukses dan lancar dan kepada donatur kami juga mengucapkan terima kasih tak terhingga,"tutup Ngatiyo. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2