• Breaking News

    Dihadiri Wabup, KPM PKH Nagari Sungai Lansek, Siaur, dan Nagari Lubuak Tarantang Adakan Pertemuan Sekaligus Halal Bi Halal

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Hadiri pertemuan bulanan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)Program Keluarga Harapan (PKH) di Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt berharap para penerima manfaat agar selalu bersyukur kepada Allah Swt.

    "Kepada Bapak dan Ibu keluarga penerima manfaat, kami harapkan jangan lupa selalu besyukur. Kalau kita bersyukur insyaallah Allah akan menambah nikmat bagi kita,"harap Wabup Iraddatillah di Gedung Serbaguna Nagari Sungai Lansek pada Rabu 18 Mei 2022.

    Wabup menyampaikan bahwa PKH ini merupakan program pemerintah dalam rangka pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan

    "Untuk itu kami berharap manfaatkanlah bantuan yang diberikan ini dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita butuhkan, dan jangan lupa selalu berdoa agar Allah memberikan rezeki kepada kita sehingga nantinya kita bisa keluar dari PKH KPM dan tidak termasuk keluarga miskin lagi,"ujar Wabup Iraddatillah.

    Kepala Dinas Sosial PPPA, Yofritas, ST.MT melalui Kepala Bidang Limjamsos, Irfan Sofyan, SH menyebutkan, pertemuan bulanan PKH - KPM di Nagari Sungai Lansek ini merupakan pertemuan bulanan sekaligus acara halal bihalal setelah hari raya idul fitri.

    Pertemuan bulanan PKH-KPM saat ini lanjut Irfan dilaksanakan oleh PKH dari tiga nagari, yaitu Nagari Sungai Lansek, Nagari Siaur, dan Nagari Lubuak Tarantang, Kecamatan Kamang Baru.

    Dikatakan Irfan bahwa di Kecamatan Kamang Baru merupakan yang terbanyak penerima PKH yaitu mencapai 1800 KPM dan memiliki 7 orang pendamping, diantaranya, Nagari Kamang sebanyak 393 KPM, Kunpar 225 KPM, Siaur 38 KPM, Sungai Lansek 133 KPM, Lubuak Tarantang 68 KPM, Muara Takuang 185 KPM, Maloro 89 KPM, Aia Amo 176 KPM, Sungai Batuang 165 KPM, Tanjung Koliang 84 KPM, dan Padang Tarok 48 KPM

    " Dapat kami sampaikan sekali lagi bahwa bantuan ini tidak untuk selamanya, kami berharap kita semua diberikan rezeki yang berlebih oleh Allah Swt, dan kami berharap kalau kita sudah merasa tidak berhak menerima bantuan ini, mohon ajukan graduasi mandiri,"harap Irfan

    Dalam acara pertemuan ini juga hadir Staf Ahli Bupati, Hasmizon, M.Si , Camat Kamang Baru, Nasrudin, SE, Sekretaris Dinas Pertanian, Dewi Sinta Amanda, S.Pt, Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Perkim diwakili Eka Putra, Kabag Prokompin diwakili Sri Maryati, ST serta Wali Nagari di tiga nagari tersebut, serta Pendamping PKH se Kecamatan Kamang Baru. (Andri)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2