• Breaking News

    Lomba MTQ tingkat Lansia di Nanggalo Padang


    PADANG - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H Masjid AL-Munawwarah Siteba Nanggalo Padang mengadakan berbagai macam perlombaan salah satunya adalah lomba musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat lansia. Lomba ini diikuti ibu-ibu majelis taklim seSumbar, dan acara puncaknya pada hari Minggu (31/7).


    Aneka lomba yang diprakarsai pengurus serta ide dari ketua umum masjid AL-Munawwarah ini diantaranya Malamang dan Marandang yang bertujuan untuk melestarikan masakan khas Ranah Minang dan meneruskannya kepada generasi muda saat ini


    Acara yang baru pertama kalinya dilaksanakan oleh jamaah mesjid ini mendapat aplaus dari Camat Nanggalo Hj. Magdalena mewakili Walikota Padang dan Junaidi dari BNPB dalam hal ini mewakili gubernur Sumatera Barat yang tidak bisa hadir karena sesuatu hal yang tidak bisa diwakili.


    Kegiatan yang dilaksanakan oleh jamaah Masjid ini sangat banyak sekali manfaatnya selain berkompetisi bisa juga mempererat tali persaudaraan, sehingga ukhuwah Islamiyah bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang kita harapkan bersama.


    Persatuan dan kesatuan ummat sangat diperlukan sekali untuk bertumbuh kembangnya siar agama Islam kedepannya nanti sehingga keraguan terhadap hal-hal yang buruk yang tidak diinginkan tidak akan ditemui dan dicemaskan lagi dimasa yang akan datang.


    Demikianlah Buya H.Masoed Abidin menjelaskan kepada jamaah Masjid AL-Munawwarah  kepada wartawan di sela-sela berlangsungnya acara penutupan MTQ di Masjid AL-Munawwarah.


    Sementara itu Hj.Magdalena Camat Nanggalo serta Junaidi Kepala BNPB Provinsi Sumatera Barat mewakili Gubernur Sumatera Barat mengatakan rasa kagum dan salutnya atas prakarsa yang baru pertama kali dilakukan dan diadakan jamaah Masjid.


    "Kami rasa ini patut dicontoh dan ditiru oleh masjid-masjid lainnya yang ada di Sumbar khususnya Indonesia umumnya guna melestarikan budaya daerah masing-masing yang saat ini sudah tergerus oleh perkembangan zaman," ujar mereka penuh harapan. (Andy)

    1 komentar:

    1. Ka...Bilo awak malamang Jo marandang tuk di Bao Medan..

      BalasHapus

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2