• Breaking News

    Ketua P2TP2A, Ny. Riri Benny Dwifa Buka Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dan Perlindungan Khusus Terhadap Anak dan Perempuan

    SIJUNJUNG ( Sumbarkini.com) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Kekekerasan dan perlindungan khusus terhadap anak dan perempuan tahun 2022 yang di laksanakan  di UDKP Kecamatan Tanjung Gadang pada Kamis 21 Juli 2022.

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Ny. Riri Benny Dwifa yang didampingi oleh Camat Tanjung Gadang Emil Evan.

    Ny. Riri Benny Dwifa yang juga narasumber pada acara tersebut mengatakan upaya mencegah dan menangani kekerasan dan meningkatkan perlindungan khusus terhadap perempuan dan anak menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

    "Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dengan baik. Selain itu, dalam kenyataannya perempuan juga sering sebagai korban kekerasan fisik, psikis, maupun objek perdagangan" ungkap ibu bupati millenial ini. 

    Kepada orang tua agar bisa mengawasi anak-anaknya lebih intens lagi dalam memanfaatkan IT,  karena saat ini anak-anak kita tidak bisa lepas dari pengaruh gadget, disitulah peran orang tua dituntut, gadget bagaikan pisau bermata dua, ada manfaatnya dan ada juga mudaratnya, pesannya. 

    Kegiatan tersebut dikuti Wali Nagari, Ketua TP PKK Nagari, Kepala sekolah SMP dan SMA , tokoh masyarakat, bundo kanduang ketua PATBM (perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat) se Kecamatan Tanjung Gadang.(D2n)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2