• Breaking News

    MGMP Harapkan Perhatian Lebih dari Pemerintah






    MGMP PAI mengadakan acara pelantikan pengurus periode 2022-2025. Kegiatan disejalankan dengan pembukaan kegiatan MGMP PAI Kota Padang, Selasa (2/8) bertempat di Hotel Rang Kayo Basa Padang.


    Dalam sambutannya Edy Oktafiandi, M.Pd Kemenag Kota Padang  mengatakan akan terus berjuang supaya tujuan  PPG PAI tercapai sesuai harapan dan cita-cita bersama, ujarnya.


    Selanjutnya Edy mengatakan, hendaknya jumlah calon peserta PPG PAI di Kota Padang yang telah lulus pretest 2019 keseluruhan ada sekitar 62 orang guru PAI pada sekolah umum hendaknya ditanggung pemerintah.  "Biaya masing-masing guru itu yakni sebesar Rp5 juta, artinya anggaran yang dibutuhkan untuk PPG PAI itu tidak terlalu besar," jelas Edy menerangkan.


    Sementara itu, Kasi Pendidikan Islam, Kota Padang Bapak Aidil Kurdiansyah, SPd, mengatakan, di Kota Padang, jumlah guru PAI yang lulus pretest tahun 2019 saja yang belum PPG sejumlah 62 orang, sedangkan yang lulus pretes 2022 berjumlah 401 orang dan menurut data guru Pendidikan Agama Islam  itu tersebar diseluruh sekolah di Kota Padang baik di  SD maupun di SMP, jelasnya.


    Senada dengan itu Ketua MGMP PAI SMP Kota Padang terpilih Syarassapti, SPdI, MA menjelaskan,  Pemko Padang dapat berpartisipasi dan berkontribusi tentang pembiayaan PPG guru PAI sesuai dengan UU No.14/2005 tentang guru dan dosen.


    "Dalam Pasal 13 pada UU tersebut dijelaskan salah satunya bahwa Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib menyediakan anggaran untuk peningkatan kualifikasi akademik dan sertifikasi pendidik bagi guru dalam jabatan yang diangkat oleh satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat,” katanya menjelaskan. (*/Elsi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2