• Breaking News

    Peringati HUT RI ke 77, Pemkab Sijunjung Ikut Canangkan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih. Pencanangan ini sebagai satu upaya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

    Bupati Sijunjung,  Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si mengatakan, gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih ini diinisiasi Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yang memerintahkan kepada seluruh kota atau kabupaten di Indonesia untuk membagikan bendera kepada masyarakat.

    "Untuk itu, Kabupaten Sijunjung saat ini juga ambil bagian dalam menyongsong HUT ke-77 RI ini. Gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih ini merupakan sebuah perenungan dan penghayatan terhadap sebuah proses panjang perjuangan. Juga atas jerih payah para pejuang demi tercapainya kemerdekaan. Sehingga gerakan ini juga sebagai wujud untuk menggugah rasa patriotisme dan semangat nasionalisme seluruh masyarakat,” ujar Benny di RTH Muaro Sijunjung pada Rabu 10 Agustus 2022.

    Bupati  Benny juga menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pencanangan dan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini berasal dari Swadaya OPD dan Camat serta BUMN dan BUMD untuk mengumpulkan Bendera yang dikumpulkan oleh Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung yang saat ini diserahkan kepada 8 Perwakilan Nagari yang berada di masing-masing Kecamatan.

    "Dengan telah kita bagikan bendera ini, kami berharap melalui Kepala OPD dan Camat untuk menyampaikan kepada masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih di masing-masing Rumah atau Kantor untuk memperlihatkan rasa menghormati para pejuang yang telah berkorban dimasa peperangan sampai masa di masa Kemerdekaan sekarang ini,"harap Benny.

    Kepda perwakilan Wali Nagari, Bupati Benny juga berharap agar menyampaikan himbauan ini kepada masyarakat bahkan mengintruksikan untuk memasang bendera merah putih di Rumah Masyarakat yang belum terpasang.

    Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sijunjung, Adi Warman, SH setelah kegiatan tersebut mengatakan bahwa, diselenggarakannya gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih ini untuk menggugah rasa patriotisme dan rasa cinta tanah air. Juga meningkatkan rasa nasionalisme di seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sijunjung.

    Pembagian 10 juta bendera merah putih ini dihadiri Wakil Bupati, H. Iriddatillah, Wakil Ketua DPRD, Redi Susilo, Dandim 0310/SS, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.POL, Wakapolres, Kompol Dwi Yulianto, SIK, SH, MH, Kajari, Efendri Eka S. SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri, Arsul Hidayat, SH.,MH, Ketua Pengadilan Agama, Aziza Ali, SHI., MH, Sekdakab, Dr. Zefnihan, Ap, M.Si, Asisten I, II, dan III, Kepala OPD, Instansi Vertikal BUMN dan BUMD, Camat dan Wali Nagari Se Kabupaten Sijunjung (Andri) 

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2