• Breaking News

    Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa Buka Kegiatan Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas.

    Sijunjung (Sumbarkini.com)- Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa diwakili Hendri Nurka, S.Sos.M.Si membuka secara resmi kegiatan Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sinjunjung, Selasa (13/9).

    Diawal  pengarahannya Hendri Nurka, S.Sos., M.Si yang juga Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung menyampai ungkapan maaf dari pribadi Buk Riri Benny Dwifa selaku Bunda Paud dan Bapak Puji Basuki, SP.M.MA tidak bisa hadir bersama kita saat ini kerena kedua dinas luar.

    "Sayogianya yang akan membuka acara ini adalah  Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri  Benny Dwifa, karena dalam waktu bersamaan,  beliau ada tugas ke Palangki Kecamatan IV Nagari,  maka disposisikan beliau  kepada saya untuk  membuka acara ini," ungkap Hendri.

    Kabid PAUD &PNF, Hendri Nurka, S.Sos, M.Si

    Dikatakan Hendri Nurka, dalam waktu bersamaan dengan acara ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Bapak Puji Basuki juga melakukan dinas luar ke Jakarta konsultasi juga mengenai nasib tenaga PPPK kedepannya. 

    Hendri Nurka yang mewakili Bunda Paud Riri Benny Dwifa,  dalam pengarahan dan meresmikan kegiatan ini banyak hal yang disampaikan kepada peserta Bimtek menyangkut dengan kependidikan Paud Kabupaten Sijunjung.

    Sesungguhnya, kata Hendri Nurka semua lembaga Paud daerah ini telah berkualitas, namun masih ada disana sini perlu ada perbaikan dan penyempurnaan,  mudah mudahan usai bimbingan teknis Lingkungan Belajar Berkualitas ini  semua lembaga Paud bisa menciptakan suasana  berkualitas pada setiap elemen dalam lembaga  pendidikan usia dini 

    Peserta Bimtek saat mendengarkan materi

    Dikatakannya, Mas Mentri Nadim Makarim, telah melounching 21 episode merdeka belajar, kepada  semoga guru Paud disarankan agar  informasi  yang menyangkutkan dengan Paud harap di Up date, supaya kita jangan tertinggal dengan informasi tersebut.

    "Guru Paud harus selalu meng- up date 21 episode merdeka belajar itu,  terutama yang menyangkut dengan Paud itu sendiri,  dan sesama guru Paud sangat diharapkan adanya semangat berbagi dalam berbagai informasi terbaru," tegas Kabid Pembinaan Paud.

    Disebutkan juga oleh Hendri Nurka ternyata kita tidak tahu, selama ini pihak Institut Teknologi Bandung (ITB) telah sejak lama melakukan riset dan penelitian pada alam Geopark Silokek. Banyak hal hal yang berharga ditemukan mereka disana.

    "Geopark Silokek ini perlu kita kembangkan, bahkan telah menjadi icon Kabupaten Sijunjung saat ini. Geopark Silokek dikembangkan  bukan hanya untuk riset  dan penelitian saja,  tetapi juga menjadi primadona pariwisata Lansek manih," papar putera daerah asli Muaro itu.

    Hendri Nurka, juga mengajak para guru penerima Tunjangan Profesi jangan kuatir, karena  tunjangan profesi tersebut dalam RUU Sisdiknas yang baru  tetap ada Tunjungan Profesi Guru itu  sampai ia  pensiun nantinya.

    "Undang undang itu baru dalam bentuk rancangan, seluruh warga masyarakat dapat memasukan usul dan saran jika dilihat dimana terjadi kekurangan atau sesuatu yang belum pas dalam RUU tersebut," ujar Hendri.

    Berkaitan dengan itu, Hendri Nurka menghimbau kepada semua guru khusus Paud, para Penilik Paud untuk dapat membaca rancangan undang undang itu, dan berikan masukan melalui saluran yang benar, sehingga nantinya bila RUU itu disahkan menjadi UU semua isinya tidak ada yang berpolemik lagi.

    Lebih lanjut,  Hendri Nurka  berharap kepada semua peserta Bimtek, "Ikuti kegiatan  ini dengan santai tetapi serius, sehingga semua para guru Paud daerah ini punya wawasan dan literasi tentang Lingkungan Belajar Berkualitas".

    Ketua Panitia Pelaksana, Delvianti Basri, SE

    Ketua Panitia Pelaksana Bimtek, Delvianti Basri, SE mengatakan, Bimbingan teknis Lingkungan Belajar Berkualitas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi berlangsung selama dua hari Selasa dan Rabu, 13 dan 14 September 2022 di Aula Dinas Pendidikan, Muaro. 

    Peserta Bimtek LBB ini berjumlah 20 orang terdiri Ketua PKG, utusan Gugus Paud, Ketua IGTKI Kabupaten, Ketua Himpaudi Kabupaten, Penilik se Kabupaten Sijunjung. Kegiatan ini juga dihadiri Ibuk Dra.Nelis, M.Pd dari BBPMP Provinsi Sumbar Barat, Herman dan Andri dari Pokja Paud Kabupaten Sijunjung.

    Menurut Delvianti Basri, yang akan menjadi Nara Sumber dalam kegiatan Bimtek dua hari ini adalah Dra.Nelis, M.Pd dari BBPMP Provinsi Sumbar dan teman teman guru Paud yang telah dilatih langsung oleh kementerian di Medan sebelumnya.

    Usai dibuka secara resmi Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas oleh Bunda Paud Kabupaten Sijunjung diwakili Hendri Nurka, langsung penyampaian materi oleh Ibuk Dra.Nelis, M.Pd dari BBPMP Sumbar yang berjudul "Perencanaan Berbasis Data" 

    ( Herman/Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2