• Breaking News

    Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa Buka Rakerda Himpaudi Kabupaten Sijunjung Tahun 2022

    Bunda PAUD, Ny. Riri Benny Dwifa bersam Ketua Himpaudi Kabupaten Sijunjung, Junaidah, S.Pd dan Kasi Evaluasi PAUD, Delvianti Basri, SE

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Sijunjung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muaro Sijunjung pada Kamis 15 September 2022

    Hadir dalam pembukaan Rakerda Himpaudi tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF, Hendri Nurka, S.Sos.M.Si, Kasi Evaluasi PAUD, Delfianti Basri, SE dan Herman, S.Ag selaku Humas Pokja Paud Kabupaten Sijunjung.

    Dalam sambutannya, Bunda PAUD, Ny. Riri Benny mengatakan, orang tua jangan sampai memaksa anak usia relatif kecil untuk menikah. Sebab menikah itu harus dilakukannya  setelah ia punya kemampuan pisik, pikiran dan mental.

    Lebih lanjut Bunda Paud menegaskan, kemampuan pisik, pikiran dan mental seorang gadis untuk menikah tidak identik dengan usianya yang telah mencapai 17 tahun.

    "Kemampuan pisik, pikiran dan  mental tidak ditentukan oleh  usia telah mencapai  17 tahun atau 21 tahun, akan tetapi ketiga kemampuan itu bisa jadi terpenuhi oleh seseorang gadis bila dia sudah beriusia 26 tahun," jelas Bunda Riri.

    Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung,  Ny. Riri Benny Dwifa

    Anggota Himpaudi yang dijuluki dengan  "lasykar hijau" adalah pendidik terampil dan piawai mengasuh, mendidik dan pembentukan karakter anak anak masa usia dini,  diharapkan juga dapat melakukan edukasi kepada orang tua atau masyarakat sekitarnya, agar anak yang tidak bersekolah supaya segera dimasukkan ke sekolah. 

    "Bila ditemukan orang tua betul betul tidak mampu membelikan pakaian,  buku dan keperluan sekolahnya, Bupati Sijunjung Benny Dwifa siap untuk membantunya," terang Bunda Riri.

    Disinyalir banyak orang tua diberbagai nagari, menikahkan anak gadisnya setelah tidak bersekolah lagi, meskipun mereka baru saja tamat SD atau SMP dengan berdalil dari dia  "tidak sekolah lagi  lebih baik menikah",terang Riri

    Dihadapan pasukan "lasykar biru" banyak hal yang disampaikan Bunda Paud itu, kesuksesan Polisi Kecil (Pocil) utusan Kabupaten Sijunjung  tingkat Sumbar, berhasil meraih juara III, ini juga sebagai bukti adanya peran guru Paud menanam karakter disiplin kepada mereka sebelum ia masuk SD.

    Kepala Bidang PAUD dan PNF, Hendri Nurka, S.Sos. M.Si

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos.M.Si dalam sambutannya mengharapkan Himpaudi baik perorangan maupun berkelompok ikuti seluruh perkembangan terobosan  22 icon  yang kini telah diluncurkan Mas Mentri Nadim Makarim.

    Sebab, rata rata setiap item aplikasi dan program yang tengah diluncurkan Menristek ada kaitannya dengan pendidik Paud, apalagi nanti telah menjadi RUU yang sekarang telah menjadi UU tentang Pendidikan Nasional, pendidik Paud akan diakui oleh negara seperti guru guru lainnya.

    "Untuk itu  semua kita, anggota Himpaudi  perlu mengetahui semua yang jadi kebijakan Mas Mentri Nadim Makarim itu dari sekarang, ikuti perkembangan supaya tahun 2023 kita tidak gamang dengan kemajuan yang ada," harap Hendri Nurka.

    Ketua Himpaudi Kabupaten Sijunjung, Junaidah, S.Pd dalam laporannya menyebutkan, peserta Rakerda sehari suntuk  Himpaudi ini diikuti 92 peserta,  terdiri dari  72 orang Pengurus Kecamatan, 8 kecamatan  masing masingnya  9 orang dan 20 orang  Pengurus Himpaudi  Daerah  Sijunjung.

    Menurut Ketua Himpaudi, pada sesi kedua nanti atau  sesudah makan siang peserta akan dibagi menurut komisi komisi nya. Komisi A membidangi keorganisasian moderator Ketua Himpaudi Junaidah, S.Pd dan notulen Rozi Asmawati . Komisi B bidang Litbang & Diklat  Moderatornya Deka Kurniawati & Asmarita dengan Notulis Sri M

    (Andri/Humasy Pokja PAUD)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2