• Breaking News

    MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Sijunjung Resmi Dimulai, Bupati Benny Dwifa: Jangan Hanya Sekedar Lomba

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) resmi dimulai, Sabtu (19/11/2022). 

    Mulainya MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung ini, ditandai dengan pemukulan gendang tambur oleh Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung beserta kepala instansi lainnya. 

    Diketahui, Kecamatan Kupitan bertindak sebagai tuan rumah pada pergelaran ini. 

    MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai hari ini hingga Selasa (22/11/2022). 

    "Pergelaran ini hendaknya tidak kita jadikan hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi menjadi evaluasi bagi taman baca Alquran yang ada di seluruh daerah di Sijunjung," ungkap Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir. 

    Selain itu, Bupati Sijunjung juga menghimbau kepada seluruh tenaga pengajar Tilawah Quran agar terus membimbing generasi muda. 

    "Kami dari pemerintah daerah akan terus memberi dukungan baik moral maupun materi untuk kegiatan-kegiatan seperti ini," ujarnya. 

    Benny berharap, pergelaran MTQ ini bisa menjadikan generasi penerus di kabupaten Sijunjung sebagai generasi yang religius. 

    "Salah satu putra daerah Sijunjung, Dasrizal beberapa waktu lalu telah berhasil menjadi juara pada MTQ Internasional, semoga akan ada lagi kafilah-kafilah lain uang akan berpretasi serupa," tuturnya. 

    Sementara, Ketua LPTQ Sijunjung sekaligus Wabup Sijunjung Iraddatillah menyebut kegiatan ini merupakan persiapan untuk perlombaan MTQ tingkat Provinsi. 

    "Perlombaan kali ini juga merupakan persiapan kita untuk mengikuti ajang serupa pada tingkat Provinsi Sumbar," ucap Iraddatillah. 

    MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung diikuti oleh 546 orang yang terdiri 337 kafilah dan 209 official.(hafiz/Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2