• Breaking News

    Dalam Rangka Penghematan Belanja Perjalanan Dinas, Pemkab Sijunjung Terapkan Aplikasi Optimalisasi SIPD Terintegrasi



    Kepala Bagian Umum Setdakab Sijunjung,  Mulyadi Hendri, ST.,M.CIO

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung membuat kebijakan tentang penghematan untuk belanja khususnya anggaran perjalanan dinas biasa (perjalanan dinas luar daerah dalam provinsi dan luar provinsi) dengan pola pengalihan dan pengabungan anggaran perjalanan dinas biasa (perjalanan dinas luar daerah dalam provinsi dan luar provinsi) dari seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Sijunjung ke Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung yang dialokasikan pada anggaran sub kegiatan di Bagian Umum.

    Untuk itu diperlukan pembaharuan dengan adanya Aksi Perubahan Aplikasi Optimalisasi Sistem Informasi Perjalanan Dinas Terintegrasi Di Kabupaten Sijunjung. 

    Kepala Bagian Umum Setdakab Sijunjung,  Mulyadi Hendri, ST.,M.CIO mengatakan, Sistem Informasi Perjalanan Dinas Terintegrasi adalah suatu alat/cara yang akan memudahkan Perangkat daerah (PD) dalam pengajuan untuk Surat Perintah Perjalanan Dinas, persetujuan, dan pelaporan hasil perjalanan dinas, pengajuan pembayaran biaya perjalanan dinas, permintaan biaya tansportasi atau kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) Kendaraan Dinas, transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran perjalanan dinas dimana setiap pengeluaran harus dapat dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku.

    Adapun tujuan dari pelaksanaan aksi perubahan tersebut menurut Mulyadi adalah terbagi kedalam 3 (tiga) jangka waktu, meliputi tujuan jangka pendek, tujuan jangka menengah dan tujuan jangka panjang. 

    "Tujuan jangka pendek adalah tersedianya sistem informasi dan rekapitulasi data yang  memudahkan seluruh perangkat daerah dalam mengajukan Surat Tugas perjalanan dinas. Tujuan jangka menengah adalah terwujudnya suatu system informasi yang handal untuk pengajukan perjalanan dinas yang terintegrasi, transparan dan akuntabel di Kabupaten Sijunjung. Dan tujuan jangka panjang adalah terciptanya suatu system informasi yang terintegrasi dengan sistem informasi lain yang ada di Kabupaten Sijunjung ,"ujar Mulyadi diruangan kerjanya pada Rabu 14 Juni 2023. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2