• Breaking News

    Dukung Ketahanan Pangan, Muslim M. Yatim Bantu Bibit Jagung

    H. Muslim M. Yatim bersama masyarakat Nagari Sariak Laweh saat memberikan bantuan bibit jagung. 


    Limapuluhkota, sumbarkini.com-Di tengah iklim global yang sedang tidak baik-baik saja, disusul konflik di berbagai negara, ketahanan pangan menjadi sesuatu yang sangat penting. Apalagi, bagi Indonesia yang merupakan negara kepulauan dan memiliki jumlah penduduk 273, 8 juta lebih.


    Mendukung ketahanan pangan di Sumatera Barat, Anggota DPD-RI, H. Muslim M. Yatim membagikan bibit jagung kepada masyarakat petani. Bantuan bibit jagung untuk masyarakat Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabirulu, Limapuluhkota dilaksanakan Jumat (20/10) kemarin. 


    Muslim M. Yatim menyebutkan, dipilihnya bibit jagung karena jagung menjadi salah satu komoditi yang mendukung ketahanan pangan. "Kita mendukung ketahanan pangan di tahun 2023 ini," ujar Muslim M. Yatim.


    Program ketahanan pangan menurut senator yang akrab dipanggil Buya ini sangatlah penting. Program ketahanan pangan nasional selain untuk menjaga kestabilan ketersediaan pangan, juga untuk memberi peluang pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 tahun kemarin.


    Menurut Muslim M. Yatim, masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang ada, bahkan lahan yang selama ini menganggur untuk ditanami jagung. "Dengan begitu, kita juga menciptakan pekerjaan atau lapangan ekonomi untuk masyarakat," urai Muslim M. Yatim.


    Setelah memberi bantuan bibit jagung kepada masyarakat, Muslim M. Yatim berpesan agar masyarakat tetap bersemangat dalam bertani. Menurutnya, pekerjaan petani sangat penting artinya. Sebab, menentukan ketahanan pangan.


    Di zaman modern sekarang, ketahanan pangan sangatlah penting. Bangsa ini tak bisa bergantung pada impor pangan. Sebab, ketergantungan itu akan membuat bangsa ini seperti terjajah kembali. "Kita bisa swasembada pangan. Sehingga, tidak tergantung lagi pada impor," ujar Muslim M. Yatim mengakhiri. (zal)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2