• Breaking News

    Buya Muslim M. Yatim Bantu Ponpes Hasanah Surian Solok

    Muslim M. Yatim didampingi anggota DPRD Sumbar, Nurfirmanwansyah menyerahkan bantuan untuk Ponpes Hasanah Surian, Kabupaten Solok.


    Surian, sumbarkini.com-Anggota DPD-RI asal Sumbar, H. Muslim M. Yatim memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan, terutama pondok pesantren. Dalam kesempatan kunjungan ke Pondok Pesantren Hasanah, Surian, Kabupaten Solok, Muslim M. Yatim memberikan bantuan kapada Ponpes Hasanah yang telah melahirkan alumni yang berkiprah di mancanegara.

    Muslim M. Yatim menyerahkan bantuan di sela-sela acara Politik Bagi Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok  oleh Kesbangpol Sumbar yang diangkatkan anggota DPRD Sumbar, Drs. Nurfirmanwansyah, MM, Apt, Ahad (5/12). Kegiatan di Ponpes Hasanah tersebut di hadiri seratus peserta yang merupakan tokoh masyarakat setempat.

    Muslim M. Yatim yang juga seorang pendidik mengharapkan bantuan ini memberi semangat dan motivasi bagi pengelola Ponpes Hasanah untuk meberikan pendidikan terbaik bagi santri. "Ponpes memiliki sejarah yang panjang dalam dunia pendidikan di Tanah Air. Kita harus mendorong Ponpes maju dan menjadi pilihan bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikan," ujar Muslim M. Yatim.

    Ponpes Hasanah memiliki kiprah yang sudah teruji di Kabupaten Solok. Ponpes ini telah melahirkan alumni yang berkiprah di mana-mana. Banyak alumni Ponpes Hasanah yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri, terutama ke negara-negara Timur Tengah, seperti Mesir. Muslim M. Yatim yang merupakan alumni King Saud University Riyadh, Arab Saudi sangat terkesan dan antusias dengan kiprah Ponpes Hasanah.

    Di masa lalu, pendidikan Sumatera Barat menurut Muslim M. Yatim menjadi rujukan bagi daerah lain, bahkan menjadi rujukan bagi negara-negara tetangga. "Ponpes seperti Hasanah ini kita harapkan bisa mengembalikan kejayaan pendidikan Sumatera Barat," ujar anggota DPD-RI yang akrab dipanggil Buya ini.

    Buya Musim M. Yatim berharap bantuan yang diberikannya bisa bermanfaat bagi Ponpes Hasanah. Baik untuk operasional, fasilitas, dan juga peningkatan mutu pendidikan di ponpes ini.

    Secara khusus, Buya Muslim M. Yatim menyoroti arti penting ponpes dan Kabupaten Solok dalam sejarah pendidikan Sumatera Barat. Pasalnya, Kabupaten Solok merupakan tanah kelahiran tokoh ulama dan tokoh bangsa, M. Natsir. Jejak M. Natsir masih ada di daerah ini dengan adanya pondok pesantren. "Semoga, pondok pesantren dan pendidikan Kabupaten Solok bisa semakin maju," tambah Buya Muslim M. Yatim. (zal)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2