• Breaking News

    Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310/SS Bersama PMI Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Satuan Tugas (Satgas)TMMD ke-119 Kodim 0310/SS bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten  Sijunjung menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Halaman Koramil 08 Kumamis, Kecamatan Sumpur Kudus, pada Rabu 28 Februari 2024

    Dandim 0310/SS, Letkol Inf Reno Handoko S.E selaku DanSatgas TMMD ke-119 mengatakan, kegiatan donor darah ini rutin dilakukan setiap gelaran TMMD yang merupakan kegiatan non fisik dari program TMMD Kodim 0310/SS.

    “Untuk TMMD ini selain kegiatan fisik juga ada non fisik. Nah kita hadir di kegiatan non fisik ini dengan menggelar donor darah dan penyuluhan kepada masyarakat, bersama PMI Sijunjung serta bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tanah Datar,” ujar Dandim

    Melalui dua kegiatan ini lanjut Dandim Reno Handoko, PMI ikut andil berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di masyarakat dikarenakan kesehatan menjadi kunci utama pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Sijunjung.

    “Pada pelaksanaan TMMD tahun 2024 ini, PMI ikut Berpartisipasi membangun Sijunjung sesuai program pemerintah. Tentunya di bidang kita yakni kesehatan dan kemanusiaan,” jelas Dandim, Reno Handoko

    Sementara itu Ketua PMI Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa melalui Sekretaris PMI Sijunjung, Rizky Fitra menekankan pentingnya pola hidup sehat di masyarakat. Pasalnya saat ini banyak makanan instan yang secara kesehatan tidak layak dikonsumsi setiap hari.

    Pemerintah Sumpur Kudus menyambut positif kegiatan donor darah yang digelar TMMD 119 Kodim 0310/SS bersama PMI ini dengan harapan bisa mengedukasi warganya agar bisa menerapkan pola hidup sehat.

    “Melalui kegiatan ini diharapkan warga kami bisa lebih tahu dan paham akan pentingnya hidup sehat. Karena masalah kesehatan ini penting biar warga  terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujar Camat Sumpur Kudus, Fery Yurnalis, S.STP, MM saat menghadiri kegiatan donor darah tersebut.(Pendim0310/SS/Andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2