• Breaking News

    Dibantu Alat Berat. Pembukaan Jalan dan Pemasangan Gorong -Gorong di TMMD ke-119 Kodim 0310/SS Hampir Rampung

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Pembukaan jalan dan Pemasangan Gorong-gorong di sejumlah titik dalam program TMMD ke-119 Kodim 0310/SS hampir rampung, pada Sabtu 09 Maret 2024

    Pengerjaannya kini progres atau tahap pemasangan Gorong-gorong pada titik satu di lokasi pembukaan jalan yang berada di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung sudah selsai 100% dan besok pengerjaan kuping Gorong-gorong selesai dan kedudukan gorong-gorong lebih kokoh dan tidak bergeser.

    "Pemasangan gorong-gorong bersama masyarakat itu, bertujuan supaya aliran air yang mengalir tidak menggenangi jalan yang sudah dibuka tersebut," sebut Pawas lapangan, Mayor Czi Sarinto.

    Pengerjaan dilakukan dengan cara bergotong royong dan di bantu alat berat. adapun gorong-gorong dipasang membelah jalan untuk mengaliri air dari sebelah kiri kesebelah kanan.

    Hal ini agar tidak terjadi penumpukkan air, karena air menumpuk hingga menggenang tentunya tanah akan melembek dan menurunkan keadaan tanah.

    "Gorong-gorong ini salah satu penunjang pembukaan jalan yang saat ini kami laksanakan sepanjang 4 kilometer Lebar 6 Meter. Pada kegiatan ini terdapat aliran air yang harus kita pasangkan gorong-gorong, sehingga nantinya tidak menggenangi badan jalan,” pungkasnya.(Pendim0310/SS)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2