• Breaking News

    Safari Ramadhan ke Masjid Al Muhajirin Nagari Kamang, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Tim Safari Ramadan (TSR) satu Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir berkunjung ke Mesjid Al Muhajirin, Jorong Kamang Abadi, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, pada Senin 18 Maret 2024

    Pada saat kunjungan tim tersebut, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir selaku ketua tim menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp. 10.000.000,- dari Pemkab Sijunjung kepada pengurus.

    Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam arahannya mengatakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti jalan dan jembatan akan kita bangun secara bertahap, karena anggaran juga diperlukan untuk pendidikan.

    "Untuk itu, Tidak ada alasan bagi anak-anak kita di Sijunjung untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam menyiapkan generasi emas,” tegasnya.

    "Apalagi dengan telah adanya kampus Negeri pertama yaitu UNP di Kabupaten Sijunjung yang berkualitas,”ucapnya.

    "Selain itu, Kami telah wujudkan sekolah gratis pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK melaui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK),”tambahnya.

    "Kami berharap dengan adanya UNP di sijunjung dapat mengangkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini. Di bidang Kesahatan kita juga siapkan Rumah Sakit pratama,”jelasnya.

    "Kami berdoa agar masyarakat  kami untuk selalu diberi kesehatan untuk beribadah di bulan Ramadan,”tutupnya.

    Adapun yang tergabung dalam tim 1 diantarnya Ketua TP-PKK Sijunjung Nedia Fitri Benny Dwifa, Ketua MUI Sukri Rahmad, Kadis Nakertrans Khamsiardi.

    Kemudian, Kadis Kominfo David Rinaldo, Kadis PUPR Syahriwan, Kadis Pertanian Ronaldi, Kepala Kantor Kemenag Syamsul Arifin, Pimpinan Bank Nagari Cabang Sijunjung Yosfiandri, Ketua KPU atau yang mewakili.

    Selanjutnya, Kepala BNN Sawahlunto AKBP Erlis, Direktur PDAM Doni Novriedi, KA BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok dr. Maulana Anshari Siregar, Kabag Kesra Jupri, Kabag Prokopim Admiriska, dan Kabid PIKP Diskominfo Novdel Fendri Melva Putra.(noven)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2