• Breaking News

    KPB Kecamatan Kuranji, Camat Harapkan Penanggulangan Bencana Semakin Tinggi

    Padang –Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Camat Kuranji, Selasa 28 Mei 2024. Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, hadir juga pengurus KPB Kecamatan Kuranji.

    Camat Kuranji, Rido Satria S.STP, kepada pengurus KPB diharapkan memberikan dampak signifikan terhadap penanggulangan bencana di wilayah tersebut. “Kecamatan Kuranji adalah Lokasi rawan banjir khususnya dan bencana lain pada umumnya. Dengan terbentuknya KPB Kecamatan Kuranji, semakin baik awareness warga kami dalam hal tanggap bencana. Semoga Masyarakat merasakan dampak keberadaan KPB,” ujarnya.

    Dia menyebutkan KPB dapat berkontribusi aktif dalam penanggulangan bencana di Kecamatan Kuranji. Ada yang bisa melakukan tindakan preventif untuk menghindari terjadinya bencana. Masyarakat sudah punya tempat untuk berkoordinasi ketika bencana terjadi. Ada organisasi yang mampu memobilisasi masyarakat di daerah ini untuk tanggap terhadap kebencanaan. Dan yang terpenting sigap turun ke lapangan saat terjadi bencana.

    “Selaku Camat saya akan melibatkan KPB Kecamatan Kuranji dalam kegiatan sosialisasi atau seminar yang menyakut kebencanaan. Dan juga saya berharap kepada Ketua KPB Kota Padang untuk bisa membina KPB Kecamatan Kuranji dengan ilmu atau pelatihan skill di bidang kebencanaan supaya KPB Kecamatan Kuranji lebih jaya dan terasa dampaknya di Masyarakat,” tegas pria yang akrab dipanggil Rio tersebut.

    Ketua KPB Kota Padang, Zulkifli menyambut gembira atas sambutan, harapan dan semangat Camat Kuranji terhadap kepengurusan KPB di kecamatan itu.

    “Harapan saya selaku Ketua KPB Kota Padang, KPB Kecamatan Kuranji dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Kuranji, dalam penanggulangan bencana di daerah ini. Saya tegaskan agar senantiasa patuh kepada AD/ART organisasi dan peraturan organisasi KPB Kota Padang,” ujarnya.

    Foto bersama usai kunjungan silaraturahmi dengan Camat Kuranji.


    Dia pun optimis, dengan dukungan Camat dan warga Kuranji, tanggap dan penanggulangan bencana semakin lebih baik ke depannya. “Saya yakin dengan dukungan Pak Camat dan jajarannya KPB Kuranji jaya dan lebih berkontribusi terhadap membantu penanggulangan bencana ke depannya. Baik di Kuranji khususnya maupun kota Padang pada umumnya,” imbuhnya.

    Zulkifli tidak lupa mengingatkan agar pengurus KPB Kecamatan Kuranji, dalam hal organisasi agar berkomunikasi aktif dengan Sekretaris KPB Kota Padang, Rivendi Utama. Dan pada kesempatan itu, Zulkifli menyerahkan baju dan perlengkapan penunjang kegiatan KPB Kecamatan Kuranji. Diantaranya 1 unit printer, 1 unit laptop, dan 1 unit HT. Perlengkapan itu diterima Tati Yusmita, S.Pd Ketua KPB Kec. Kuranji.

    “Kami selaku Ketua beserta pengurus KPB Kecamatan Kuranji mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus KPB kota Padang di Kecamatan Kuranji. Kami sangat berterimakasih atas support dan arahannya sehingga kami bisa berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan. Insya Allah kami siap berupaya agar masyarakat merasakan dampak keberadaan kami,” tegasnya (*).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2