• Breaking News

    KPB Tingkatkan Sinergitas dengan Stake Holder di Padang Selatan

    Padang – KPB Kota Padang terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan yang ada di Kota Padang dan stakeholder terkait di masing-masing kecamatan tersebut. Senin 10 Juni 2024, giliran Padang Selatan yang dikunjungi oleh Tim KPB Kota Padang. Acara silaturrahmi tersebut dijlain oleh Sekretaris KPB Kota Padang, Rivendi Utama.

    “Kita berkunjung dalam rangka silaturahmi dengan Camat Padang Selatan dan stakeholder yang ada di kacamatan ini. KPB Kota Padang sangat mendorong KPB Kecamatan Padang Selatan mampu menjalin hubungan harmonis dengan Camat beserta jajarannya dan stakeholder yang ada,” tegas pria yang akrab disapa Pak Sek ini. 

    Diungkapkan Rivendi Utama, pertemuan dengan Camat Padang Selatan bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar elemen yang ada di tingkat Kecamatan Padang Selatan dalam penanganan dan penanggulangan bencana. 

    Sekretaris KPB Kota Padang serahkan HT dan baju seragam lapangan.

     “Harapan kami, dengan kehadiran KPB Kecamatan Padang Selatan memberikan dampak positif bagi masyarakat Padang selatan khususnya dalam penanggulangan bencana. Sebab kecamatan ini rawan bencana seperti longsor, banjir dan bencana lainnya,” ujarnya.

    Rivendi berharap semoga kedepannya integritas dan kekompakan yang berhasil dibangun oleh KPB Padang Selatan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Masyarakat. “Sebagai wujud harapan kami itu, kami menyerahkan 1 unit HT dan 25 helai baju kaos lapangan untuk anggota KPB Kecamatan Padang Selatan. Dan kami meminta KPB Padang Selatan bisa aktif ke lapangan dan terus berkoordinasi dengan KPB Kota Padang, Pihak Kecamatan, dan insan kebencanaan yang ada di Kecamatan Padang Selatan,” ulasnya.

    Camat Padang Selatan, Anhal Mulya Perkasa, S.STP.,M.P.A mengatakan, “Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Padang Selatan sangat bangga dengan adanya KPB Kecamatan Padang Selatan. Kami pun berhahap dapat saling bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dan insan kebencanaan yang berada di Kecamatan Padang Selatan.”

    Anhal membenarkan kecamatan yang ada di bawah kepemimpinannya termasuk wilayah rawan bencana banjir, longsor dan bencana lainnya. Tentu dengan keberadaan KPB Kecamatan Padang Selatan diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana. Sehingga Ketika bencana terjadi, masyarakat lebih tanggap dan mampu mengambil Tindakan preventif.

    “Kami sangat berharap KPB dapat membantu masyarakat Padang Selatan dalam penanggulangan bencana. Lebih terasa lagi dampaknya bagi masyarakat, dan saya selaku camat mengucapkan terimakasih atas binaan dan kehadiran Sekretaris KPB Kota Padang,” ujarnya.

    Sebagai pemimpin terdepan di kecamatan, camat  itu menyatakan siap bersinergi dengan KPB Kecamatan Padang Selatan dalam penanggulangan bencana di daerah itu. Banyak hal yang perlu didiskusikan dan dikoordinasikan demi tercapainya Padang Selatan Tanggap Bencana.



    Terkait harapan yang disandangkan kepada KPB Kcamatan Padang Selatan, Hadis Qudrattullah selalku ketua tegas menyatakan dirinya atas nama ketua KPB Kecamatan Padang Selatan beserta seluruh pengurusnya siap bekerjasama dengan Camat beserta jajarannya, KSB Kecamatan Padang Selatan dan stakeholder terkait lainnya.

    “Kami sangat berterima kasih atas arahan Sekretaris KPB Kota Padang dan Pak Camat. Terimakasih atas HT dan baju seragam lapangan buat kami. Mohon bimbingan dan dukungan agar kami berhasil melaksanakan pengabdian di bidang kebencanaan ini,” harapnya.

    Sementara itu, Ketua KSB Kecamatan Padang Selatan, Benny Abeng Law juga siap memberikan dukungan. “Sangat berbangga dengan keberadaan KPB Kecamatan Padang Selatan. Kedepanya kita bersama-sama untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana khususnya di Padang Selatan. Walaupun KSB dan KPB organisasi yang berbeda tetapi tujuan kita sama,” tegasnya.

    KSB dan KPB sama-sama membantu masyarakat korban bencana. Untuk itu dibutuhkan saling kompak, saling koordinasi dan mau berjibaku membantu masyarakat Padang Selatan dalam penanggulangan bencana. “Sukses selalu KPB kecamatan Padang Selatan,” pungkasnya. (zul/elsi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2