• Breaking News

    Tower BTS Dibangun, Warga Nagari Koto Tuo Sijunjung Bersyukur

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Pembangunan tower BTS yang dilakukan pemerintah Kabupaten Sijunjung membawa angin segar bagi masyarakat khususnya di Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari, Sijunjung, Minggu  2 Juni 2024

    Diketahui sebelumnya Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir meletakkan batu pertama untuk pembangunan tower BTS yang sudah lama diimpikan warga Koto Tuo untuk mempermudah akses sinyal komunikasi.

    Salah satu warga Nagari Koto Tuo, Roza mengatakan pendirian tower ini sudah lama ditunggu dan akhirnya dikabulkan oleh pemerintah.

    “Akses sinyal berkomunikasi disini sangat susah, lelet apalagi ketika hari hujan,” katanya.

    Ia menjelaskan jika ingin menikmati internet harus menggunakan voucher dari bumnag.

    “Walaupun menggunakan voucher sinyalnya masih belum bagus mungkin karna banyak juga orang mengaksesnya,” terang Roza.

    Warga Nagari Koto Tuo lain bernama Fitri juga bersyukur atas pembangunan Tower BTS ini karna akan memperlancar sinyal yang memberi banyak keuntungan.

    “Setau saya pembangunan tower ini nanti akan mempermudah akses internet hingga interaksi dengan keluarga di rantau lancar,” terangnya.

    Tak hanya itu, menurut Fitri jika akses internet sudah baik maka anak sekolah mengerjakan tugas menjadi mudah serta akan menunjang tinggi angka pendidikan.

    “Tapi selepas dari hal positif tentu juga ada hal negatif akibat akses sinyal yang mudah, maka juga penting kita harus bisa memfilter untuk kebaikan;” tutupnya. 

    (Penulis : Arif)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2