• Breaking News

    Semen Padang FC Datangkan Pemain Asing Berkualitas Eks Manchester United untuk Liga 1 Musim 2024/2025




    Padang(Sumbarkini.com)- Manajemen Semen Padang FC tak main-main dalam mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Klub ini berhasil mendatangkan pemain asing yang pernah bermain di klub besar dunia, Manchester United. Charlie Thomas Scott, mantan pemain Manchester United U-18 dan U-23, kini resmi bergabung dengan Semen Padang FC.

    Charlie Scott, yang pernah bermain bersama Marcus Rashford, Axel Tuanzebe, dan Scott McTominay di Manchester United U-18 pada tahun 2016, bukanlah pemain sembarangan. Pemain berusia 26 tahun ini bisa bermain di dua posisi, yaitu gelandang tengah dan gelandang bertahan. Dikenal dengan kemampuan tembakan jarak jauhnya yang apik dan sebagai pengguna kaki kanan yang handal, kehadiran Charlie Scott diharapkan bisa memperkuat lini tengah Semen Padang FC.

    “Charlie Scott adalah satu dari lima pemain asing yang datang pada hari ini,” ujar CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, pada Selasa (9/7/2024).

    Selain Charlie Scott, Win Bernadino juga mengungkapkan bahwa masih ada empat pemain asing lagi yang akan diperkenalkan kepada publik. Mereka adalah pemain dari Amerika Tengah (Kepulauan Karibia), pemain Kroasia, striker Semen Padang FC di Liga 2 lalu Kenneth Ngwoke, serta pemain dari Jepang. 

    “Para pemain ini tadi sudah sampai di Padang. Jadi, dikenalkan dulu satu-satu. Insha Allah, mereka ini semua pemain siap pakai dan tidak ada seleksi lagi,” jelas Win.

    Salah satu pemain asing yang juga sudah diumumkan adalah Tin Maric, bek asal Kroasia setinggi 186 centimeter. Maric, yang sebelumnya bermain di NK Aluminij, klub kasta kedua Liga Slovenia, dikenal sebagai pemain serbaguna yang bisa bermain di posisi bek kanan, bek tengah, dan gelandang bertahan. Di klub sebelumnya, Tin Maric selalu menjadi starter dengan 133 penampilan, 10 gol, dan 4 assist.

    “Maric adalah satu dari lima pemain asing yang kita datangkan,” kata Win Bernadino. Selain Maric, masih ada tiga pemain lagi yang akan dikenalkan kepada publik, termasuk pemain dari Amerika Tengah dan Kenneth Ngwoke dari Liga 2 lalu.

    Dua pemain tambahan dijadwalkan akan tiba pada Rabu (10/7/2024), termasuk Kim Min-gyu, bek tengah Semen Padang FC pada Liga 2 lalu. Seorang pemain asal Brasil masih dalam proses verifikasi dan akan segera diumumkan.

    “Nanti akan diumumkan satu-satu. Yang jelas, kita akan manfaatkan kuota pemain dari PT LIB agar bisa berbuat banyak di Liga 1 nanti,” tutup Win Bernadino.

    Dengan kedatangan para pemain asing berkualitas ini, Semen Padang FC optimis bisa memberikan penampilan terbaik di Liga 1 musim 2024/2025 dan meraih prestasi gemilang.(*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2