Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Manfaatkan HPN, Padang Bakal Punya Terminal Lagi

    PADANG - Padang dipastikan bakal punya terminal lagi. Walikota Mahyeldi telah melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan terminal type A, di Anak Aie Kecamatan Koto Tangah itu pada, Minggu 21 Januari 2018.

    Peletakan batu pertama pembangunan terminal tersebut bakal dilakukan Presiden Joko Widodo. Pemko memanfaatkan momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang pada 9 Februari mendatang.

    "Insya Allah, peletakan batu pertama pembangunan terminal akan dilakukan oleh Presiden, bertepatan dengan Hari Pers nanti," kata Mahyeldi didampingi Kadishub, Kabag Humas dan Kabag Hukum Setdako Padang.

    Mahyeldi mengungkapkan terminal Anak Aie menempati lahan seluas 4,5 hektar. Di sana bakal dibangun pasar induk, pusat perbelanjaan, masjid dan bangunan penunjang lainnya. Proyek ini akan dibiayai APBN dan menelan biaya sekitar Rp79,5 miliar.

    "Diperkirakan pembangunan terminal ini akan rampung pada 2019 nanti," jelas Walikota.

    Menurut Mahyeldi, kewajiban dari Pemko Padang menyediakan lahan telah dilaksanakan. Beberapa waktu tanah seluas 4,5 hektar sudah dihibahkan ke pemerintah pusat.

    "Kita telah menghibahkan tanah yang berlokasi di Anak Aie ini seluas 4,5 hektar kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan," imbuhnya. (bam)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728