• Breaking News

    Saatnya Pemuda Diberi Kesempatan Memimpin

    Padang - Pemuda merupakan masa depan bangsa. Pemuda bisa mengubah dunia. Pemudalah yang berperan besar dalam kemerdekaan Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Tokoh Pemuda, Hendri Septa di hadapan peserta Seminar Kepemimpinan yang diadakan Pemuda Muhammadiyah Padang, Sabtu 20 Januari 2018.

    “Bung Karno mengatakan 1.000 orang tua tidak akan mengubah apa-apa tapi 1 orang pemuda bisa mengubah dunia, dari situ kita dapat melihat betapa hebatnya pengaruh seorang pemuda,” kata Hendri Septa.

    Ketua DPD PAN Padang ini, berpendapat sudah saatnya para pemuda diberi kesempatan menjadi pemimpin yang membawa perubahan bagi bangsa ini ke arah yang lebih baik. Menurutnya, berbagai masalah yang dihadapi bangsa ini semakin kompleks, sehingga membutuhkan energi yang besar untuk menyelesaikannya.

    “Pemuda merupakan cerminan dari sebuah bangsa, jika para pemudanya baik, berarti para pemimpinnya berhasil mencetak generasi-generasi muda yang unggul,” ungkapnya.

    Hendri memberi penegasan sosok pemimpin yang dibutuhkan saat ini bukan hanya pandai dalam hal intelektualitas tapi juga spiritual. Korupsi merajalela, itu karena mereka hanya pandai dalam hal intelektual saja tanpa ilmu agama. “Intelektualitas dan spiritual harus digenggam kuat oleh seorang pemimpin agar kepemimpinannya bisa berjalan baik. Lebih penting lagi, pemimpin itu harus amanah,” kata balon wakil walikota Padang ini. (fad)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...