Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Walinagari Harus Mampu Membuat Terobosan

    Agam - Walinagari merupakan ujung tombak pemerintah kabupaten yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dapat. Tugasnya cukup berat untuk merangkum semua aspirasi dari masyarakat untuk dijadikan bahan musyawarah dengan perangkat nagari beserta Bamus.

    Sulit bagi Walinagari akan berhasil membuat terobosan untuk kesejahteraan anak nagari tanpa mempunyai program dan kegiatan yang jelas dan transparan. 

    "Seorang Walinagari harus berani bermimpi. Dia harus mampu membuat mimpinya jadi kenyataan dengan cara memikirkan dan menciptakan berbagai terobosan dan program kerja yang jelas. Buat inovasi dan strategi yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Bupati Agam, Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, Jumat 16 Februari 2018.

    Bupati mengingatkan agar setiap Walinagari senantiasa menjalin kekompakan, bekerjasama, jangan menakut-nakuti masyarakat. Berikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat agar mereka gigih bekerja sesuai kontribusi yang bisa mereka berikan.

    Dikatakan Indra Catri, tiap nagari di Agam pasti memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Baik di bidang pertanian, perikanan, perkebunan, kerajinan maupun sektor ekonomi kreaitf lainnya. 

    "Ciptakan suatu yang spesifik di nagari. Jangan biarkan ada lahan tidur, anjurkan masyarakat agar mengolah dengan tepat. Kolam ikan milik masyarakat yang belum produktif agar diolah atau direklamasi. Pemkab Agam siap memberikan bibit ikan," ujarnya. 

    Bupati juga mewanti-wanti agar masyarakat memanfaatkan lahan kosong mereka. Olah lahan tersebut agar produktif. Tanam berbagai buah-buah dan sayuran. Kalaupun masyarakat terkendala dengan bibit silahkan ajukan permohonan kepada OPD terkait agar bisa dibantu pengadaan bibit.(wir)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728