Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kotogadang Upayakan Lahir Lima Kader Keagamaan tiap Tahun

    Kotogadang (sumbarkini.com) - Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa
    mendukung sekali upaya walinagari dan perangkatnya untuk mengupayakan semakin banyak kader kegiatan dari tiap cabang kegiatan keagamaan yang diperlombakan di MTQ. Kiat walinagari mencarikan solusi buat menghadirkannya mendapat apresiasi dari pria yang juga Ketua KAN Kotogadang.

    "Kita harus memperbanyak kader yang bisa diandalkan untuk mengangkat nama Kotogadang di ajang lomba keagamaan di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan Indonesia. Harus ada pembinaan terstruktur. Saya dukung setiap upaya yang dilakukan walinagari dan perangkatnya untuk mewujudkan hal ini," ujarnya.

    Walinagari Koto Gadang, Budi Zulfikar mengapresiasi panitia yang mampu menyelenggarakan MTQ tingkat Kotogadang. Jenis lombanya pun banyak. Ada 10 macam lomba, dari tilawah, tahfiz quran, syarhil quran, fahmil Qur'an, tartil, kaligrafi, qasidah, cerdas cermat, azan dan khutbah Jum'at.

    Budi Zulfikar gembira dengan maraknya kegiatan keagamaan di wilayahnya itu. Dulu hanya enam lomba yang digelar.

    Dengan pemberdayaan anak nagari lewat 14 program pembinaan, kini bisa dilakukan 10 lomba. "Kami berharap bisa lahir lima kader dari masing-masing pembinaan yang kita laksanakan. Dengan inilah kita bisa punya generasi berkah,' harapnya.

    Camat IV Koto, Rahmi Hartati MTQ nagari rangkaian kegiatan yang kita lakukan untuk lomba di tingkat kecamatan.

    "Kita ingin mewujudkan Nagari Madani. Ini program cerdas dari Pemkab Agam yang harus kita wujudkan untuk memanfaatkan keunggulan demografi negara kita di 2045," ujarnya.

    Rahmi menyebutkan jika sebelumnya dijuarai Guguak Tabek Sarojo. Bukan tak mungkin dimenangkan Kotogadang pada tahun ini, melihat dukungan masyarakatnya. Bahkan Anggota DPD RI H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa pun terlihat mendukung penuh. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...