Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Muzni Zakaria Tegaskan Ramadhan Bulan Berbagi Antara Pemerintah dan Rakyatnya

    MUARALABUH (sumbarkini.com) - Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab. Solok Selatan yang dipimpin Bupati H Muzni Zakaria dengan koordintaor tim, H. Novirman, SKM, telah mulai melakukan kunjungan perdana ke Masjid Nurul Ihsan, Jorong Mudia Lolo, Nagari Sako Pasia Talang Kecamatan Sungai Pagu, Senin (28/5).

    Dilanjutkan pada hari kedua, Selasa (29/5) malan ini TSR 1 akan berkunjung ke Masjid Masjid Darul Hikmah, Jorong Bariang Rao-Rao Nagari Koto Baru. Secara umum, jumlah TSR Pemkab. Solsel tahun ini menurut Kabag Humas Pemkab. Solsel, Firdaus Firman berjumlah 13 tin yang akan mengungunjungi 25 masjid dan mushallah se- Solok Selatan.

    Tim Safari Ramadhan yang dipimpin H. Muzni Zakaria,  dengan coordinator Kadis Kesehatan, Dr. H. Novirman, beranggotakan H. Syahrul, M (Kakanmenag), Amdani, SE.M.Si (inspektur inspektorat), Irwanesa, SE (Ka. BPKD), Harri Trisna (Plt. Bapeda), Agung (BPJS Solok di Solsel), Hendri (Pinca. Bank Nagari Muara Labuh), Zuardi (Kabag Kesra), Firdaus Firman, SIP (Kabag Humas), Mario Syahjohan (Ketua Koni Solsel), H. Soewandi Soeib (Wakil Ketua III Baznas Solsel), serta beberapa orang wartawan, dengan mengikutkan imam, H. Syamsuri serta mubalig, Idris Halim.

    Rombongan TSR Bupati H. Muzni Zakaria di Masjdi Nurul Ihsan menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid sebesar Rp. 10 juta ditambah dua lembar tikar shalat. Turut memberi bantuan tambahan untuk pembangunan masjid tersebut, Bank Nagari yang diserahkan lansung Pemimpin Cabang Bank Nagari Muara Labuh, Hendri sebesar Rp 1 Juta.


    Menurut Muzni Zakaria, kegiatan TSR Pemkab. Solsel, selain untuk bersilahtuhrahmi dengan masyarakat, juga sekaligus memberikan informasi kegiatan pembangunan yang telah dan yang akan dilaksanakan Pemkab. Solsel. Tidak kala penting kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menerima masukan dari berbagai unsure masyarakat untuk kemajuan daerah kita ini, kata Muzni Zakaria

    “Pemerintah sangat berharap perhatian serius masyarakat untuk mendukung kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah," kata Muzni

    Ketika kita punya dana untuk pembangunan, ternyata masih ada juga kendala dari masyarakat terkait dukungan pembebasan lahan. Maka dari itu, tukuk Muzni Zaakria, "Pemerintah sangat berharap agar masyarakat juga turut memberi kontribusi untuk kelancaran pembangunan dengan memberikan dukungan pembebasan lahan jika terkena kegiatan pembangunan. Baik itu lahan yang diganti rugi atau ada lahan yang dihibahkan."

    Pada kesempatan itu, Muzni Zakaria juga menjelaskan keinginan presiden Jokowi untuk berkunjung ke Solok Selatan. meski sudah beberapa kali tertunda untuk datang, namun secara lansung pak Jokowi telah menyatakan secara lansung tentang keinginan beliu untuk datang ke kawasan Saribu Rumah Gadang.

    Jika saja hal ini terjadi, maka ini sebuah berkah dan rahmat dari masyarakat Solok Selatan, berkat kepopuleran Saribu Rumah Gadang yang berhasil meraih nominasi pertama API tahun 2017 lalu, demikian Muzni Zakaria. (afriyoriza)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...