Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Jadi Pilihan Utama, UBH Lakukan Perubahan Besar

    Ulakkarang, (sumbarkini.com) - Persaingan antar perguruan tinggi saat ini mengharuskan masing-masingnya memiliki positioning yang baik. Perguruan tinggi kini semakin dituntut untuk bisa mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, profesional. Mereka pun harus mampu mempersiapkan mahasiswanya agar dapat memasuki dunia kerja.

    Universitas Bung Hatta sangat menyadari hal ini. Ketua BadanPembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH), Zuiyen Rais getol mengingatkan yayasan dan jajaran pimpinan di kampus proklamator itu agar mengubah mindset seluruh lini di kampus itu. Dalam lima tahun ke depan, orientasi bukan lagi mengacu pada upaya meluluskan mahasiswa semata. 

    "Sudah saatnya tenaga pengajar lebih mengutamakan kesiapan lulusan siap untuk dapat terjun langsung ke lapangan kerja. Kemampuan bahasa asing dan penguasaan teknologi informasi mutlak dipunyai tiap lulusan sehingga mereka mudah diterima bekerja di sektor apapun," ujar Zuiyen kepada Ketua Badan Pengurus YPBH Masri Hasyar, Rektor Prof Dr. Azwar Ananda, Wakil Rektor I Dr. Hendra Suherman, Sekretaris Badan Pengurus Ali Basar dan Kabag Umum Riswandi, Selasa 12 Juni 2018.

    Zuiyen Rais mengatakan untuk mencapai hal tersebut, UBH melakukan perubahan mendasar. UBH terus meningkatkan kualitas mahasiswa dan tenaga pendidiknya. Sehingga harapan menjadikan UBH sebagai perguruan tinggi pilihan nomor satu bisa tercapai.

    Perubahan yang hendak dilakukan Zuiyen mencakup kuliah tambahan untuk mata kuliah Bahasa Inggris, Teknologi Informasi, terutama untuk mahasiswa Program Studi Ilmu Sosial. 

    “Jika dua keahlian ini bisa dikuasai mahasiswa, kami yakin setelah lulus nanti, mereka siap memasuki dunia kerja,” kata Zuiyen Rais .  

    Tidak bisa dipungkiri Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi sangat diperlukan di era globalisasi saat ini. Oleh karenanya, memiliki dua kemampuan ini akan menjadi nilai tambah untuk bisa bersaing memasuki dunia kerja.

    Selain itu, tambah Zuiyen, juga melakukan peremajaan bagi seluruh staf pengajar dan staf administrasi, peremajaan alat-alat praktik dan laboratorium mahasiswa serta penambahan ruang kuliah di Fakultas Teknik Industri dan program D IV, renovasi gedung L sehingga layak sebagai pusat kegiatan pembaharuan di UBH.

    Untuk menghasilkan mutu yang baik, pemberian bantuan diarahkan untuk keringanan uang kuliah selama satu tahun sebesar 20 persen kepada 400 mahasiswa baru yang masuk dengan nilai akhir tinggi. Pembangunan Gedung Bung Hatta Tower dan sejumlah pembangunan fisik lainnya.

    Rektor UBH Azwar Ananda menambahkan, UBH siap melakukan perubahan tersebut. Dan terus berpacu meningkatkan kualitas mahasiswa, dosen serta sarana dan prasarana kampus. UBH berkomitmen menghasilkan SDM terampil dan profesional. Sehingga diharapkan lulusan UBH terserap di dunia kerja dan menjadi pilihan nomor satu di tengah-tengah masyarakat. 

    “Inilah yang akan kita genjot nantinya. Penguasaan Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi. Jadi ada nilai lebih/tambah yang ditawarkan UBH kepada calon mahasiswanya,” jelasnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728