Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Demokrat Sumbar Bertekad Kembalikan Kejayaan di 2009 Lalu

    Padang (sumbarkini.com) - Pemilihan Legislatif  (Pileg) 2009,  Partai Demokrat
    menjadi partai pemenang pemilu. Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudoyono ini, berhasil mengantarkan kadernya di DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak 14 kursi.

    Untuk mengulang kejayaan Partai Demokrat pada pileg 2019, Partai demokrat menargetkan sekitar 20 persen atau 13 kursi di DPRD Sumbar.

    "Periode 2009-2014 memang menjadi istimewa bagi Demokrat. Di DPR RI saat itu, saya ingat, 148 kursi. Periode 2014-2019 kita hanya 61 kursi. Di DPRD Provinsi pada periode 2009-2014 Demokrat mencapai 14 kursi. Periode 2014-2019 kursi Demokrat di DPRD Sumbar tinggal delapan," kata Ketua DPD Demokrat Sumbar, Mulyadi usai pendaftaran Bakal Caleg (Bacaleg) ke KPU Sumbar Selasa 17 Juli 2018.

    Menurut Mulyadi upaya yang dilakukan agar target tercapai secara maksimal dengan melakukan evaluasi secara berkala. Kepada seluruh Bacaleg Demokrat turun ke tengah tengah masyarakat untuk meyakinkan masyarakat tentang potensi mereka masing-masing.

    Bacaleg diharapkan untuk tetap menjalin komunikasi dan dilarang saling sikut. "Saya melarang sesama kader Partai Demokrat menjelekkan dan saling berbenturan. Silahkan dirinya menyakinkan masyarakat bahwa dirinya berpotensi, tapi sesama kader dilarang saling menjelekkan," tukas Mulyadi.

    Bila perlu menurut Mulyadi akan dibuat fakta integritas agar kader Partai Demokrat konsentrasi bagaimana memperoleh kursi sebanyak mungkin. "Melalui cara itu, sehingga yang diuntungkan bukan saja pribadi, tapi yang diuntungkan adalah partai," ujar Anggota Komisi V DPR RI ini. 

    Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi bersama sejumlah pengurus mendaftar Bacalegnya ke KPU Sumbar sekitar pukul 10.25 WIB. Partai berlambang Bintang Mercy ini merupakan pendaftar ke empat setelah PKS, Perindo, Nasdem. (musthafa)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728