Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SD 29 Pabayan Dinilai Tim BAP Sumbar

    Padang (sumbarkini.com) - SDN 29 Pabayan Panggalangan Kecamatan Padang
    Selatan baru-baru ini, dinilai tim Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Sumatera Barat guna dilakukan penilaian visitasi akreditasi pada sekolah tersebut, tim penilai terdiri dari dua orang Assesor Zainal Abidin dan Lilis Suryani, penilaian yang dilakukan berdasarkan data yang diajukan oleh kepala sekolah kepada BAP.

    Dia menyatakan penilaian yang dilakukan saat visitasi akreditasi sekolah tersebut meliputi kelayakan sekolah dalam melaksanakan program pendidikan terutama proses belajar mengajar serta vasilitas penunjang pendidikan yang ada pada sekolah teresebut, ujar Zainal menerangkan.

    Zainal juga mengatakan, tujuan dari kedatangan  assesor yang ditugaskan BAP ini adalah untuk mencocokkan data yang dikirim oleh Kepala Sekolah SDN 29 Pabayan Panggalangan Kecamatan Padang Selatan ini dengan apa yang kami lihat dan temukan di lapangan dalam hal ini sekolah yang bersangkutan, ujarnya.

    "Terkait materi penilaian ini hendaknya apa yang diusulkan ke BAP sesuai dengan kondisi riil di lapangan, seperti kerjasama pihak sekolah dengan lingkungan setempat, stakeholder yang ada masyarakat serta perangkat masyarakat yang ada di sekitar sekolah tersebut," ujar Zainal lagi menjelaskan.

    Sementara itu, Misfiyeni Kepala Sekolah SDN 29 Pabayan Panggalangan Kecamatan Padang Selatan mengatakan, "Sebagai kepala sekolah saya hanya berusaha untuk meningkatkan kualitas dari sekolah yang dipercayakan kepada saya untuk membinanya, dan itu saya lakukan semampu yang saya bisa dengan dibantu oleh tenaga pendidik dan kependidikan yang ada."

    Dengan adanya penilaian dari assesor dari BAP ini bisa menjadi tolok ukur kerjasama kami dalam pengembangan pendidikan di sekolah ini, dan Alhamdulillah hingga saat ini berkat kerjasama kami dengan orang tua murid serta masyarakat selama ini, menampakkan hasil yang nyata, terbukti dari penilaian masyarakat terhadap sekolah saat ini, dimana sekolah yang dulunya suram kini sudah indah dan layak untuk tempat belajar anak-anak mereka, jelas Misfiyeni. (andi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...