• Breaking News

    Anggota DPD Dukung Pemanfaatan Shelter Ulak Karang

    Padang - Kegiatan warga Wisma Indah II, Bunda dan Warta dengan memanfaatkan shelter Ulak Karang Utara mendapat apresiasi dari Anggota DPD RI -MPR RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa. Sebaiknya masyarakat mulai memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan.

    Aneka lomba yang mereka adakan dalam memeriahkan hari ibu di tempat evakuasi sementara (TES) Ulak Karang, menjadikan shelter tersebut termanfaatkan secara positif. "Jika dimanfaatkan untuk kegiatan positif, banyak kegiatan di sana, maka shelter ini terhindar dari penyalahgunaan. Shelter pun lebih terawat. Tidak seperti sebulan lalu dimana di bangunan ini rumputnya sudah tinggi," ungkapnya usai lomba hari ibu di Kelurahan Ulak Karang Utara itu.

    Diungkapkan Leonardy, gedung itu didirikan di atas gedung serbaguna dan tanah lapang yang dulunya memang sering menjadi pusat kegiatan warga. Sangat terasa sekali kebersamaan dan rasa kekeluargaan dari tiga komplek perumahan yang berdekatan itu.

    Kekeluargaan itu sedikit berkurang setelah gempa 2009 dan gencarnya isu tsunami. Banyak warga yang pindah atau dibawa anak-anaknya ke rumah mereka di daerah lain. Para mahasiswa yang dulunya ramai pun berkurang drastis.

    Lebih-lebih lagi setelah gedung ini dibangun. Setelah selesai pun, belum ada tanda-tanda bakal diserahterimakan. "Dari berbagai pertemuan warga memang ada usulan agar pemanfaatan gedung dilakukan setelah serah terima, memang begitu aturannya. Sebagian lain malah ingin memanfaatkannya segera karena duku di sana memang pusat kegiatan masyarakat sekitar. Ini jadi dilema," ujar Leonardy lagi.

    Hanya saja Leo berpendapat lebih baik dimanfaatkan. Jika tidak, halaman gedung bakal merimba. Gedung pun bakal jadi tempat kegiatan negatif sebagaimana banyak dikeluhkan warga di manapun shelter berada.

    Harapannya, pemanfaatan positif shelter memicu segera terjadi serah terima. Terlebih selama tiga hari dalam seminggu, ada kegiatan senam di gedung tersebut. Kaum ibu sudah memanfaatkan pula menjadi tempat kuliner dadakan setiap ada keramaian di sana.

    "Sangat bagus apa yang dilakukan Hendri Septa yang mendukung warga sekitar memanfaatkan shelter. Semoga tetap mendukung kegiatan warga setelah berhasil duduk sebagai wakil walikota mendampingi Mahyeldi di Pilkada Padang 2018," pungkas Leo. (z01)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2