• Breaking News

    Rekind Berikan Pelatihan HSE di Sumbar

    Padang - PT Rekayasa Industri (Rekind) perusahaan Engineering, Procurement, Construction (EPC)
    Nasional bekerja sama dengan Universitas Andalas melaksanakan kegiatan Health Safety & Environment (HSE) Training School di proyek Muara Labuh, Sumbar tanggal 18-23 Desember 2017 lalu.

    "HSE Training School merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dengan mengedukasi dan memberdayakan mahasiswa dan masyarakat di wilayah proyek mengenai pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja. Harapannya, masyarakat dapat menerapkan wawasan dan keterampilan yang didapatkan dari HSE Training School ini di dalam pekerjaannya dan membudayakan safety dalam kehidupan sehari-hari," ujar Jakub Tarigan, Plt. Direktur Utama Rekind, yang merupakan salah satu anak perusahaaan PT Pupuk Indonesia (Persero).

    Jakub Tarigan mengatakan, Rekind sebagai perusahaan yang bergerak di bidang EPC, memiliki jam kerja yang tinggi di lapangan sehingga kesehatan dan keselamatan kerja menjadi prioritas utama. Untuk itu, Rekind terus mengembangkan SDM yang memahami dan menjalankan prinsip-prinsip HSE.

    Menurutnya, gagasan awal diselenggarakannya HSE Training School adalah untuk meningkatkan wawasan masyarakat di lingkungan proyek terhadap sistem penerapan HSE Rekind.
    Diharapkan jika proyek membutuhkan tenaga HSE dari wilayah setempat maka dapat dipenuhi lulusan-lulusan dari HSE Training School ini.

    Program yang digulirkan sejak tahun 2013 ini semakin berkembang dan Rekind mulai membangun kerjasama dengan berbagai institusi seperti Kementerian Kesehatan, Perguruan Tinggi, dan lainnya. “Kini, HSE Training School juga membidik mahasiswa tingkat akhir dengan harapan mahasiswa tersebut memiliki keterampilan dan wawasan lebih di bidang HSE sehingga menjadi bekal mahasiswa untuk terjun ke masyarakat,” ujarnya.

    Di Bulan Desember 2017 ini, Rekind telah melaksanakan kegiatan HSE Training School di 2 lokasi yaitu di proyek SPL-SPM Balongan, Jawa Barat bekerjasama dengan AKAMIGAS Balongan dan di Proyek Tangki Pulau Layang serta Proyek GRPU bekerjasama dengan Universitas Sriwijaya di Palembang. (And)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2