• Breaking News

    Bangun Karakter Positif untuk Hadapi Persoalan Kebangsaan

    Padang - Tantangan dari dalam yang paling berat dalam konteks bela negara. Hal ini ditegaskan oleh Syahlaluddin dari Badan Kesbangpol Sumbar.

    Kabid Poldagri Badan Kesbangpol Sumbar ini memaparkan upaya mewujudkan bela negara dalam mewujudkan keutuhan negara. "Jadilah orang yang profesional di bidangnya dan bangunlah karakter positif untuk menghadapi persoalan kebangsaan," ujarnya di hadapan awak media di Padang  pada seminar bertema pers dalam perjuangan bela negara yang diadakan Dinas Kominfo Sumbar, Selasa (19/12)

    Menurutnya untuk membela negara, perlu setiap warga negara untuk memahami kondisi negara secara geopolitik, potensi NKRI yang luar biasa, potensi konflik, potensi kepentingan negara lain, plus minus reformasi dan lainnya. Paling penting disikapi adalah kebebasan yang luar biasa saat ini ikut mempengaruhi.

    Untuk itu, katanya, sikap dan perilaku warga negara hendaknya dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI. “Ini yang diperlukan dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Unsur bela negara itu meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, memiliki kemampuan bela negara,” ujarnya.

    Panitia Pelaksana, Indra Sukma menyebutkan pilihan tema ini sengaja dipilih untuk memberitahukan kepada generasi muda yang belum banyak yang tahu hari bela negara.

    "Kami berharap rekan-rekan pers berperan aktif dalam bela negara ini," ujarnya. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2