• Breaking News

    Hanya 52 BUMN yang Mau Transparan

    Padang - Dari 119 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia, cuma 52 BUMN yang transparan mengungkapkan laporan tahunan ke publik. Dari jumlah itu, sebanyak 17 dari 20 BUMN atau sekira 85 persen berbentuk perseroan terbatas (PT) terbuka (Tbk) yang bisa dinyatakan transparan.

    Kenyataan ini bertolak belakang dengan harapan publik yang menganggap perseroan terbatas (terbuka) makin menjamin perusahaan tersebut transparan. "Jadi belum menjamin suatu perusahaan berbentuk PT (Tbk) bakal transparan dengan kondisi perusahaannya," ujar Ketua Tim Peneliti indeks transparansi BUMN (Berbasis website), Miko Kamal, Ph. D di aula Pascasarjana Universitas Bung Hatta, Kamis (21/12).

    Diungkapkan Miko Kamal tiga perseroan terbatas (terbuka) itu adalah Krakatau Steel, Kimia Farma dan Indofarna. Kekurangan ketianua menurut Miko, Krakatau Steel tidak memuat peringkat kredit dalam laporannya, Kimia Farma tidak memuat mekanisme pengadaan barang dan jasa. Adapun Indofarma tidak menyediakan laporan tahunan mereka. (R1f)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2