• Breaking News

    Himbauan Semarakkan HPN Kurang Digubris

    Padang - Sudah lama Gubernur Sumbar mengimbau seluruh kantor dinas, BUMD dan BUMN dan instansi lainnya memasang spanduk dan umbul-umbul untuk menyemarakkan Hari  Pers Nasional (HPN). Sudah diingatkan, alek yang dipusatkan di Padang itu merupakan marwah daerah ini namun masih belum banyak yang mengindahkannya.

    Pantauan di lapangan memperlihatkan masih ada kantor, instansi dan gedung BUMN dan BUMD belum memasang baliho, spanduk dan umbul-umbul HPN tersebut. Padahal ini sudah 19 Januari 2018.

    Terkait hal itu gubernur kembali menyurati mereka uttuk memasang baliho, spanduk dan umbul-umbul di kantor masing-masing. Imbauan itu disampaikan  melalui surat nomor: 485/05/Humas/2018 tanggal 8 Januari 2018 tentang Publikasi  Semarakan HPN 2018.

    “Bupati dan walikota se Sumbar juga diminta bantuannya untuk menghimbau unit-unit usaha seperti mall, super market, mini market, warung-warung, tempat wisata, hotel dan lain-lain juga memasang spanduk dan baliho mendukung HPN 2018,” ujar Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal.

    Jasman mengungkapkan dalam imbauan tersebut gubernur mengharapkan walikota dan bupati, perguruan tinggi se Sumbar.   Pimpinan/kepala instansi vertikal dan BUMN/BUMD, ketua Orsospol dan OKP, media cetak, elektronik dan online dan kepala OPDsesegeranya memasang di kantor masing-masing.

    Selain itu Gubernur Irwan Prayitno juga meminta supaya memastikan lingkungan sekitar bersih dan sehat. Lebih utama lagi toilet di  sekolah-sekolah, rumah ibadah, objek wisata dan fasilitas umum lainnya.

    “Mari kita  sukseskan dan semarakan HPN 2018 ini,” ajak Jasman. “Karena sukses HPN 2018 adalah  marwahnya Sumbar sebagai tuan rumah,” pungkasnya. (Tin)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2