• Breaking News

    AHY Bantu Korban Banjir Bidara Cina

    Jakarta - Tingginya intensitas hujan selama beberapa hari ini menyebabkan banjir di beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya. Selasa (6/2) sore, di sela-sela kegiatannya, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama dengan AHY Foundation mengunjungi korban banjir daerah Bidara Cina, Jakarta Timur.

    Dengan sigap, AHY menaiki perahu karet yang juga dibawa AHY Foundation beserta bantuan makanan lainnya. Dengan perahu karet, AHY membagikan paket-paket sembako kepada warga yang masih bertahan tinggal di rumah rumah mereka meskipun banjir.

    "Bu, saya ngga bawa banyak, semoga bermanfaat ya," kata AHY.

    Bantuan diterima warga dengan gembira. Mereka pun berterima kasih. "Terima kasih banyak Mas Aguuuuss," balas para warga yang berdiri di pinggiran rumah sambil mengurus barang barang mereka yang tergenang.

    AHY berkeliling menyerahkan bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan air putih. Dia pun memberikan dukungan moril kepada korban banjir.

    Tinjau Penyebab
    Usai menyerahkan bantuan, AHY melihat titik awal masuknya air ke perumahan warga. Melewati gang sempit dan jalanan yang licin, ditemani salah satu pengurus RW 11 Bidara Cina, Yuda, mereka meninjau lokasi tersebut.

    Yuda juga menjelaskan bahwa tempat ini memang sudah menjadi lokasi yang rawan banjir.
    Selanjutnya, AHY meninjau Ruang Publik Terpadu Taman Anak yang menjadi tempat pengungsian dan posko bantuan. Mewakili AHY Foundation, AHY secara simbolis memberikan bantuan tersebut kepada Febri, pengurus RPTRA dan Yusril Effendi perwakilan pengurus RW 07 Bidara Cina.

    "Semoga bantuan ini bermanfaat ya. Semoga para warga bisa kembali ke rumahnya, beres beres. Yang penting sehat Bu warganya. Semoga bisa kembali ke tempat masing masing," doa AHY.

    Bantuan AHY sangat diapresiasi warga. "Saya sangat bersyukur dan terimakasih atas perhatian beliau. Semoga beliau diberikan umur panjang, sehat, dan sukses selalu," ujar Yusril (72 tahun). (fad)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2