• Breaking News

    Pinggiran Padang pun Harus Merasakan Pembangunan

    Padang - Geliat pembangunan Kota Padang memang sudah terlihat. Pasar Raya Padang, Kawasan Wisata Pantai Padang, Muaro Lasak bisa dirasakan manfaatnya.

    Namun derap pembangunan di daerah pinggiran tidak seperti daerah wisata itu. Pemko pun perlu memperhatikannya dalam segala aspek. Tentu saja harus perlu sokongan melalui anggaran pusat.

    Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan Padang I Kecamatan Koto Tangah, Wismar Panjaitan. Dia mengatakan perlunya pemerataan pembangunan di Kota Padang.

    "Kami menginginkan adanya pemerataan pembangunan di Kota Padang dan selama ini kami lihat pembangunan hanya difokuskan di pusat kota," ujar politisi PDI Perjuangan ini, Selasa (6/2)

    Menurut Wismar masyarakat pinggiran kota, seperti Koto Tangah, Kuranji,  Bungus Teluk Kabung dan daerah lainnya juga perlu sentuhan pembangunan. Daerah-daerah itu tak hanya memiliki potensi di bidang pertanian, tetapi juga di bidang pariwisata.

    Menurutnya, jika potensi di daerah pinggiran itu dikelola dengan baik,  maka akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. Ia mengatakan,  jangan sampai daerah pinggiran kota merasa dianaktirikan. Karena masyarakat di daerah pinggiran tersebut adalah warga Padang juga.

    "Kota ini butuh pemimpin yang paham potensi kota ini secara keseluruhan. Seorang pemimpin yang tidak hanya mampu membangun pusat kota, tetapi juga daerah pinggiran kota," ungkap  Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa DPRD Kota Padang itu. (bm)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2