• Breaking News

    Bangun Karakter Anak Didik Melalui Lomba

    Ampek Angkek - Perlombaan yang diadakan antara siswa SMP di Agam hendaknya dijadikan sebagai sarana membangun karakter anak didik menjadi insan yang memiliki kecerdasan emosional dan spritual. Upayakan agar kegiatan itu bukan sekadar seremonial. 

    Lomba tentunya juga secara tidak langsung sudah melatih peserta didik bagaimana mengorganisir suatu kegiatan. Siswa yang terlibat dalam penyelenggaraannya akan paham bagaimana mengorganisir kegiatan supaya berjalan dengan sukses dan lancar.

    Hal itu diungkapkan Bupati Agam diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Mulyadi, SH saat membuka secara resmi lomba keagamaan tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Agam wilayah Timur, Kamis (22/2).

    “Bagi sekolah yang ikut berperan aktif mengirim siswanya supaya dapat menjadikan lomba itu sebagai bahan evaluasi dari kegiaan yang sudah dilakukan. Melalui berbagai kegiatan kita ingin meahirkan SDM yang kompetitif pada tingkat yang lebih tinggi, dan memunculkan generasi yang mampu membawa negara ini pada kondisi terhomat, yaitu masyarakat yang sejahtera, aman dan damai,” ungkap Mulyadi di lokasi lomba, SMPN 2 Ampek Angkek

    Kepala SMPN 2 Ampek Angkek, Dra. Zulfamiarti, M. Pd menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Agam, Disdikbud Agam, Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek, komite sekolah, guru dan tenaga kependidikan, orangtua siswa serta sekolah yang telah turut aktif mengirim siswanya mengikuti lomba.

    “Lomba yang dilaksanakan tentang keagamaan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah kegiatan pertama dilaksanakan tahun lalu. Belajar dari kegiatan lomba pertama, untuk lomba yang kedua ini selain pesertanya dari siswa SD, panitia menambah peserta untuk tingkat SMP,” ujarnya.

    Lomba mempertandingkan asmaul husna, tahfizh dan puisi untuk tingkat SD dan SMP dengan anggota dewan juri didtangkan dari luar. Untuk tingkat SD tahun ini baru bisa melibatkan sekolah yang berada di Kecamatan Ampek Angkek dan Canduang. Sementara untuk tingkat SMP berasal dari SMP yang berada di Kabupaen Agam wilayah Timur.

    SMPN 2 Ampek Angkek menggelar lomba keagamaan ini sebagai wujud ikut mensukseskan visi misi Kabupaten Agam, Gerakan Nagari Madani serta Gerakan Literasi Sekolah Madani. (wir)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...