• Breaking News

    AHY Motivasi 1.500 Mahasiswa IAIN Kendari


    KENDARI (sumbarkini.com) - Kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di IAIN Kendari bisa meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa di sana. Hal ini diungkapkan   Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Husain Insawan mengawali kuliah umum yang mengundang AHY selaku Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) di Auditorium IAIN Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat 4 Mei sore.

    “Mahasiswa kami ini lebih banyak dari luar kota. Kami berharap bahwa baik dari dalam maupun luar kota, mereka memiliki mentalitas yang superior, tidak inferior, mereka harus percaya diri. Bagaimana caranya supaya mereka bisa percaya diri? Maka kami menghadirkan tokoh-tokoh nasional, salah satunya adalah Bapak Agus Harimurti Yudhoyono,” jelas Husain

    Pada kuliah umum yang mengambil tema "Generasi Muda Siap Membangun Indonesia’, AHY diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para generasi muda.

    Kepada sekitar 1.500 mahasiswa, AHY menjelaskan saat ini dunia semakin diramaikan dengan fenomena munculnya pemimpin-pemimpin muda. Kemunculan pemimpin-pemimpin muda ini seharusnya menjadi sebuah keniscayaan bagi generasi muda saat ini untuk bisa membawa kemajuan-kemajuan bagi bagi bangsa dan negara.

    “Jangan pernah menganggap diri kita kecil, jangan meremehkan diri kita sendiri. Bangsa Indonesia juga akan besar ketika mengedepankan peran-peran pemudanya. Saya berharap dari IAIN Kendari ini juga lahir pemuda-pemudi yang akan mengguncang dunia.,” ujar AHY.

    Dikatakannya, mahasiswa harus melakukan “Confidence building”. Yakini diri kita punya potensi, punya kapasitas, ngga boleh minder.

    “Di berbagai hal, SDM kita unggul dan di apresiasi dengan baik. Oleh karena itu, adik-adik harus memiliki rasa percaya diri itu dan tunjukkan kepada siapapun, kepada dunia internasional bahwa generasi Indonesia adalah generasi yang memiliki kapasitas yang hebat,” tutur AHY.

    Sebelum meninggalkan IAIN Kendari, AHY bersama Wakil Rektor I beserta beberapa pimpinan IAIN Kendari lainnya meresmikan sebuah gazebo pemberian AHY yang terletak di depan perpustakaan. AHY pun berharap nantinya gazebo ini bisa digunakan untuk kegiatan yang positif. 

    “Ini hanya sebuah tali kasih dari saya untuk teman-teman. Mudah-mudahan bisa dijaga dengan baik,” pungkas AHY sembari  menggunting pita tanda resmi dibukanya gazebo tersebut. (bcr/csa)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2