• Breaking News

    AHY Panen Rumput Laut di Pelabusa Baubau

    BAUBAU (sumbarkini.com) - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) coba melaut bersama petani
    rumput laut di Kecamatan Lea-lea, Kelurahan Palabusa, Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat 4 Mei 2018 pagi.


    Di Palabusa, AHY disambut Lurah Palabusa Rukiya dan salah satu petani rumput laut, Bahar. Bersama Bahar, mereka langsung menaiki koli-koli (perahu) untuk meninjau tempat budidaya dan memanen rumput laut. Setelah berlayar sekitar 1 kilometer ke tengah laut, AHY sampai di salah satu tambak rumput laut yang sudah siap panen. Di bawah matahari yang cukup terik, AHY memanen rumput laut yang ada di bawah perahunya.

    “Alhamdulillah hari ini kita panen rumput laut. Mudah-mudahan ke depan semakin baik, semakin bagus panennya, kemudian juga bisa dijual dengan harga yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan para petani kita, terutamanya di Palabusa ini,” ujar AHY sambil memberikan hasil panen rumput laut kepada Bahar.

    Usai memanen, AHY kembali ke daratan dan bertemu dengan para petani rumput laut yang lain. Dengan seksama AHY menyaksikan para petani mengikat bibit rumput laut ke tali hingga menjemur rumput laut yang sudah dipanen. Kepada rakyat Palabusa, sambil tersenyum AHY menceritakan pengalamannya barunya saat memanen rumput laut.

    “Saya merasa sangat senang hari ini bisa berkunjung secara langsung, menyapa Bapak Ibu warga Pelabusa. Saya juga ingin secara langsung menyaksikan dan merasakan apa yang dikerjakan oleh masyarakat, kelompok petani pembudidaya rumput laut. Tadi sampai ke tengah-tengah dan alhamdulillah sekarang berinteraksi secara langsung,” ujarnya menyapa para warga yang sudah berkumpul untuk bertemu AHY.

    Setelah menyapa warga, AHY secara simbolis memberikan bantuan untuk warga Palabusa berupa seperangkat perlengkapan budidaya rumput laut kepada Zainuddin (39), salah satu petani rumput laut. "Sangat senang sekali tadi diberikan bantuan seperti gabus, tali, untuk perlengkapan agaragar,” ujar Zainuddin setelah menerima bantuan dari AHY. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2