• Breaking News

    LKKS Sumbar Serahkan 250 Paket Sembako ke Payakumbuh dan Limapuluh Kota

    PADANG (sumbarkini.com) - Bulan Ramadhan hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berbuat kebajikan, menyayangi orang miskin dan menyantuni anak yatim. Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar senantiasa berupaya menggandeng instansi, lembaga maupun perusahaan untuk turut menunjukkan kepedulian terhadap keluarga kurang mampu.

    "Kita harus memperhatikan keluarga kurang mampu ini. Mereka ini yang bakalan cepat masuk surga dibandingkan kita. Kita peduli, tentu mereka ingat kita bila duluan masuk surga daripada kita," ungkap Ketua LKKS Sumbar Nevi Zuairina, Kamis 31 Mei 2018.

    Dijelaskannya, orang miskin yang tidak mampu secara ekonomi nantinya lebih mudah perhitungannya di akhirat. Hisab mereka lebih cepat, karena hartanya sedikit.

    "Harta kita akan diminta pertanggungjawabannya darimana kita dapatkan dan kemana dibelanjakan. Makanya kita titip harta kepada yang kurang mampu ini dalam bentuk sembako atau uang. Semoga mereka ingat kita bila telah di surga nantinya dan memohonkan kepada Allah agar berkumpul bersama mereka," ujar istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

    Ramadhan, katanya merupakan momen yang sangat tepat menyampaikan bantuan buat mereka. Pahalanya lebih besar. Tak kalah pentingnya, manfaat begitu dirasakan mereka karena pada Ramadhan dan jelang lebaran harga-harga pada naik.

    "Alhamdulillah banyak yang ikut kita dalam gerakan berbagi sembako tahun ini.  Artinya kita dipercaya berbagai perusahaan untuk menyalurkan kepedulian mereka kepada masyarakat kurang mampu di Sumbar," ujar Nevi Zuairina.

    Dijelaskannya, semua tak lepas dari ketepatan sasaran penerima bantuan sembako. Pekerja sosial masyarakat (PSM) dan Tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) sangat membantu dalam mendapatkan penerima bantuan by name by address.

    Nevi mengungkapkan, beberapa hari lalu mereka telah menyerahkan bantuan ke Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Ada sekitar 250 paket yang terdiri atas 135 untuk Payakumbuh dan 115 untuk Limapuluh Kota.

    Hari ini pun, tim bergerak ke Lubuk Sikaping. Tim membawa 100 paket sembako ke sana.

    Ditambahkannya organisasi atau lembaga yang ikut ambil bagian dalam gerakan berbagi sembako di berbagai daerah di Sumbar ini meliputi: Pemprov Sumbar, Hotel Emersia, Semen Padang, Bank Nagari, Rumah Siti Hawa, Wardah, Elzatta, Baiturrahmah, Martha Tilaar dan perseorangan yang tak bisa disebut satu per satu. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...