• Breaking News

    Pendidikan adalah Peluang bagi Unand dan Sumatera Barat

    JAKARTA (sumbarkini.com) - Saat ini infrastruktur menjadi prioritas pembangunan. Ke depan, pendidikan akan menjadi prioritas dan Universitas Andalas perlu mengambil peran dan memanfaatkan peluang ini untuk membangun dan mengembangkan diri menjadi universitas terkemuka. Sumatera Barat dalam ruang lingkup lebih luas juga perlu mencermati hal ini dalam pembangunan ke depan

    Demikian benang merah dari sambutan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) yang juga Menteri PAN RB, Dr. Asman Abnur SE, MSi dalam acara Buka Puasa Bersama IKA Unand di Jakarta, sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Umum/Ketua Harian Ikatan Alumni Universitas Andalas Ir. H. Surya Tri Harto MT., MBA kepada Sumbar Kini.

    Asman Abnur mengatakan, Unand diharapkan  mengambil peran dalam hilirisasi penelitian karena akan terjadi perubahan struktur penelitian secara nasional sehingga dapat merubah mindset peneliti di Indonesia.  Perguruan Tinggi mempunyai peran dalam hal perubahan penelitian ini, dengan lebih memberi prioritas terhadap outcome dari penelitian.

    Surya menambahkan bahwa dalam acara dimaksud juga disampaikan beberapa langkah konsolidasi organisasi yang telah dan akan dilakukan oleh IKA Unand. Diantaranya telah disahkannya kepengurusan IKA Unand di Provinsi Bengkulu serta Provinsi Bangka Belitung serta telah dilakukannya penyegaran kepengurusan di Sumatera Selatan, Kepulauan Riau dan Jawa Barat. Ke depan sedang dipersiapkan pengesahan kepengurusan DPP IKA Unand Provinsi Lampung serta mendorong pembentukan DPD IKA Unand di berbagai daerah diantaranya Kalimantan Barat, Jateng dan DIY serta Kalimantan Timur.

    Pada pertemuan  itu Sekjen IKA Unand  Reni Mayerni mengungkapkan acara tadi berlangsung dengan penuh keakraban dalam suasana silaturrahim yang dihadiri tidak hanya oleh alumni yang berdomisili di Jabodetabek, bahkan dari berbagai daerah antara lain dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Barat, Jawa Timur, dan Jawa Barat yang baru saja menjadi tuan rumah Rakernas dan Silaturrahim Nasional bulan Maret yang lalu. (S01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2