• Breaking News

    Menpan RB Minta Alumni Unand Bersiap untuk Penerimaan CPNS

    JAKARTA (sumbarkini.com) - Ketua Umum (Ketum) IKA Universitas Andalas (Unand) yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan RB), Dr. Asman Abnur, SE, M.Si, memberikan kabar gembira kepada para alumni Universitas Andalas. Dikatakannya, pemerintah segera melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

    "Tahun ini pemerintah akan membuka penerimaan CPNS," ujarnya tanpa menyebutkan kuota CPNS 2018 yang akan diterima.

    Pria asal Pariaman itu hanya meminta para alumni Unand yang baru tamat, ataupun mahasiswa yang tengah menyusun skripsi dan ingin menjadi ASN, segera bersiap.

    Dikatakannya proses penerimaan CPNS sangat ketat. Lulus tidaknya ditentukan kompetensi masing-masing. ""Jadi, persiapkanlah diri seoptimal mungkin," kata Asman usai buka puasa bersama dengan para alumni Unand di rumah dinasnya, Minggu, 20 Mei 2018 malam yang dihadiri mantan Ketua Umum DPP IKA Unand Fasli Jalal, mantan Walikota Padang Syahrul Ujud, Rektor Unand Tafdil Husni, dan ratusan alumni Unand dari berbagai Provinsi di Indonesia.

    Asman juga menyebut bahwa alumni Unand telah memiliki Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Dharma Andalas (Unidha). Tentunya, maju dan hebatnya Unidha, kata dia, tidak terlepas dari peran serta alumni Unand.

    "Oleh karena itu, saya minta peran alumni untuk terus memajukan dan mengembangkan Unidha sebagai perguruan tinggi yang mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainhya di Indonesia," ujarnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2