• Breaking News

    Polres Solsel Gelar Sahur On The Road, Warga Merasa Tersanjung

    Kapolres Solsel. AKBP. Imam Yulisdianto Bersama Kelompok Ojek Berbagi Sahur.
    (sumbarkini.com)

    Padang Aro. (sumbarkini.com) - Jajaran Polres Solok Selatan sambangi warga di jalanan melalui kegiatan Sahur On The Road. Kegiatan yang dipimpin lansung Kapolres Solsel, AKBP. Imam Yulisdianto tersebut digelar,  Selasa (29/5) dini hari.

    Kegiatan itu dilakukan selain untuk menjalin kebersamaan antara jajaran Polres dengan warga, juga sebagai bentuk kegiatan patroli pagi guna memantau situasi keamanan di wilayah hukum Polres Soslel.

    Kegiatan yang diawali dari Mapolres Solsel tersebut langsung dikomandoi Kapolres, AKBP Imam Yulisdianto dengan melibatkan sejumlah anggota Polres, menyusuri jalan-jalan di seputar Kecamatan Sangir. Sambil Patroli, rombongan Kapolres menyapa dan berbagi bersama para masyarakat yang ditemukan masih beraktifitas, , baik pekerja malam, pedagang termasuk tukang ojek yang meronda hingha sahur.

    Kedatangan Kapolres dan rombongannya bersama mobil Patroli yang terkesan mendadak itu, sontak membuat sejumlah masyarakat kaget. Lalu, ada pula yang merasa bingung seolah telah terjadi sesuatu yang mengkhawatirkan.

    "Kaget, ada apa ini, polisi kemari malam-malam. Apalagi, akhir-akhir ini Negara kita tengah dilanda berbagai isu dengan ancaman teror. Eh ternyata, pak polisi mau berbagi sahur dan menjalin silaturahmi dengan kami. Hal ini tentu saja membuat kami sangat berterima kasih dan pastinya menyambut pak polisi dan jajaran dengan senang hati, ," ungkap salah seorang warga saat disambangi Kapolres di perempatan simpang Padang Aro.

    Kapolres mengatakan, kegiatan yang bertajuk Sahur On The Road ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke-72 tahun 2018. Kegiatan itu sendiri, merupakan yang pertama dilakukan oleh jajaran Polres Solsel di sepanjang keberadaannya.

    "Kita pesankan kepada setiap warga yang dijumpai dan dibagikan menu sahur untuk benar-benar berpuasa dan beribadah.  Setidaknya ada empat titik lokasi yang sempat kami disinggahi, di seputar Kecamatan Sangir," kata Imam Yulisdianto pada awak media yang turut mendampingi dini hari tersebut.
    Kapolres Solsel. AKBP Imam Yulisdianto berbagi Sahur Dengan Kelompok Masyarakat 
    Yang masih berkaktifitas pada dini hari. (sumbarkini.com)

    Patroli sahur itu sendiri sebutnya, dimulai dari pukul 00.03 Wib dari Mapolres Solsel dan berakhir di Koramil 0309-12/Sangir. Kegiatan tersebut menurut Imam diyakini dapat meningkatkan pengawasan serta pengamanan hingga bersentuhan langsung dengan para pemuda dan masyarakat.

     "Lewat momen seperti ini, kita akan membangun komunikasi masyarakat. Membawa pesan yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas sekaligus membangunkan masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa," katanya.

    Terlihat hadir dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Solsel, AKP Mazwanda, Kapolsek Sangir, Iptu Indra Putra. Diketahui, satuan yang juga turun untuk berbagi dan memberikan imbauan yakni pejabat utama Polres Solsel, Kabag, Kasat dan Perwira.Afriyoriza

    1 komentar:

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...